Jelang Laga Manchester United vs Arsenal: Arteta Kalkulasi Faktor Old Trafford

- 10 Mei 2024, 21:40 WIB
Bruno Fernandes merayakan golnya untuk Manchester United ketika berhadapan dengan Sheffield United di Liga Inggris.
Bruno Fernandes merayakan golnya untuk Manchester United ketika berhadapan dengan Sheffield United di Liga Inggris. /Reuters/Molly Darlington/reuters

YOGYALINE - Bigmatch bakal digelar di Old Trafford, saat Manchester United menyambut Arsenal di benteng mereka yang runtuh. Pasukan Erik ten Hag belum pulih dari kekalahan memalukan 4-0 di Crystal Palace pada Senin malam.

Sedangkan The Gunners menghancurkan Bournemouth dalam kemenangan 3-0 akhir pekan lalu. Perjuangannya tetap menjaga takhta diuji pada pekan ini.

Baca Juga: Prediksi Line Up Manchester City Jelang Tandang ke Fulham di Liga Primer Inggris: Semua Pilar Fit

Musim 2023-24 ini Manchester United sempat tampil on fire hingga tampaknya tidak akan menyisakan ceirta pahit. Nyatanya performa MU mencapai titik terendahnya. Crystal Palace mengalahkannya, memukul pasukan Ten Hag dengan empat gol tanpa balas di Selhurst Park.

Michael Olise - yang disebut-sebut menjadi target transfer musim panas Man United mencetak dua gol brilian di ibu kota, sementara Jean-Philippe Mateta dan Tyrick Mitchell juga ikut serta untuk mengutuk Setan Merah ke peringkat ke-18.

Kekalahan musim ini di semua kompetisi dan yang ke-13 di Liga Premier, sebuah rekor baru yang tidak diinginkan.

Harapan Man United di Liga Champions telah lama menguap sebelum hancur berkeping-keping di Selhurst, dan hanya meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Premier.

Hasil itu membuat Setan Merah berada di luar persaingan Eropa sejauh menyangkut klasemen, karena kini duduk di posisi kedelapan tertinggal dari Chelsea karena selisih gol.

Tentu saja, pasukan Ten Hag bisa mendapatkan tiket emas ke Liga Europa melalui jalur kejayaan Piala FA, dimana mereka akan melawan Manchester City.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah