Preview Arsenal vs Everton di Laga Terakhir Liga Premier: Tak Sekadar Harapan Menang di Kandang

- 18 Mei 2024, 20:03 WIB
Prediksi Skor Arsenal vs Everton di Liga Inggris: laga terakhir yang menegangkan dan masih bergantung pada nasib orang lain.
Prediksi Skor Arsenal vs Everton di Liga Inggris: laga terakhir yang menegangkan dan masih bergantung pada nasib orang lain. /dok pikiran rakyat/Pikiran Rakyat

YOGYALINE - Trofi Liga Premier yang berkilauan akan menunggu di Stadion Emirates pada hari Minggu, di mana kemenangan Arsenal atas Everton dapat membantu The Gunners menuju juara. Namun, pasukan Mikel Arteta juga berharap Manchester City kehilangan poin melawan West Ham United.

Pertandingan pekan terakhir masih menjadi saat mendebarkan ketika siapa yang bakal juara akan ditentukan dari hasil pertandingan tim-tim yang bersaing dan saling terkait.

Baca Juga: Prediksi Manchester City vs West Ham, Pekan Terakhir Liga Inggris: Sulitnya West Ham Gagalkan Pesta

Pekan terakhir Liga Premier akan digelar pada Mingu malam pukul 22.00 WIB dimana Arsenal bertemu dengan Everton, sedangkan Manchester City yang unggul dua poin di puncak klasemen akan menghadapi West Ham United -- tim asal London yang juga rival sekota Arsenal.

Mungkin situasi yang paling tidak normal terjadi pada fans Arsenal dan Tottenham Hotspur di tengah pekan, ketika Gooners mengesampingkan persaingan mereka dan membuat The Lilywhites bangkit melawan Manchester City.

Beberapa pendukung Spurs senang melihat tim mereka mampu menyaingi juara bertahan, meski akhirnya kalah.

Tim tamu meraih apa yang diharapkan - yang membuat Ange Postecoglou kecewa - saat City meraih kemenangan 2-0 di London Utara. Hal itu juga sekaligus membuat Arsenal turun ke posisi kedua di tabel Liga Premier dengan dua poin terpisah.

Artinya apa pun yang dilakukan pasukan Arteta pada hari Minggu mungkin tidak cukup untuk mengakhiri kekeringan gelar selama 20 tahun di kompetisi papan atas, tanpa kejadian di luar dugaan City kalah dari West Ham.

Tim London Utara setidaknya bisa mempertahankan selisih gol mereka yang sedikit lebih unggul, yang berarti kemenangan atas Everton ditambah dengan hasil imbang Man City dengan West Ham akan memungkinkan Arsenal masih bisa mengangkat piala.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah