Rekor Chelsea versus Everton Bisa Masuk Catatan Khusus di Liga Premier Inggris, Ini Dia Faktanya

- 13 April 2024, 13:39 WIB
Penyerang Chelsea FC, Cole Palmer, siap mencetak rekor saat Chelsea bertemu Everton pada Senin mendatang.
Penyerang Chelsea FC, Cole Palmer, siap mencetak rekor saat Chelsea bertemu Everton pada Senin mendatang. /Chelsea FC/X.com

YOGYALINE - Chelsea bisa mencetak rekor sepak bola Inggris baru ketika mereka menyambut Everton di Stamford Bridge untuk pertandingan Liga Premier Inggris pada Senin 15 April 2024 mendatang.

The Blues melewatkan kesempatan untuk meraih dua kemenangan berturut-turut saat menghadapi Sheffield United di Bramall Lane, Minggu lalu. 

Jayden Bogle menyamakan kedudukan setelah Thiago Silva memberi Chelsea keunggulan. Selanjutnya gol dari Noni Madueke disamakan oleh gol penyeimbang Oli McBurnie pada menit ke-93.

Baca Juga: Legenda Chelsea Masuk Kandidat Pelatih Timnas Kanada

Chelsea kesulitan mencapai keseimbangan antara menyerang dan bertahan, setelah mencetak gol dalam beberapa pekan terakhir. Mereka kebobolan gol dalam jumlah yang mengkhawatirkan.

Hasilnya, The Blues bisa menjadi tim pertama dalam sejarah sepak bola Inggris yang mencetak gol dan kebobolan setidaknya dua kali dalam delapan pertandingan berturut-turut.

Perjalanan Chelsea yang kurang mantab itu dimulai dengan kemenangan 3-2 di Piala FA atas Leeds United, sebelum mereka bermain imbang 2-2 dengan sesama klub London Barat Brentford.

Pasukan Mauricio Pochettino kemudian mengalahkan Newcastle United 4-3 dan Leicester City 4-2 di Premier League dan Piala FA.

Setelah menutup bulan Maret dengan hasil imbang 2-2 melawan Burnley, Chelsea meraih kemenangan dramatis 4-3 atas Manchester United sebelum mereka menghadapi Sheffield United akhir pekan lalu.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x