Dua Laga Tersisa, Burnley Terjepit - Butuh Keajaiban untuk Bertahan di Liga Premier

- 5 Mei 2024, 10:55 WIB
Para pemain Burnley yang kini cukup kritis usai dikalahkan Newcastle 1-4 pada lanjutan Liga Premier Inggris pekan 36.
Para pemain Burnley yang kini cukup kritis usai dikalahkan Newcastle 1-4 pada lanjutan Liga Premier Inggris pekan 36. /Reuters/Ed Sykes/reuters

YOGYALINE - Burnley tertinggal lima poin dari zona aman Liga Premier dengan hanya dua pertandingan tersisa berkat kekalahan kandang 4-1 dari Newcastle United pada Sabtu sore.

The Clarets mengumpulkan 24 poin dari 36 pertandingan, yang berarti dengan hasil Nottingham Forest mengalahkan Sheffield United 3-1, tim asuhan Vincent Kompany kini tertinggal lima poin dari tim peringkat 17 di klasemen.

Sementara di atasnya masih ada Luton yang mengumpulkan 26 poin, atau tertinggal tiga poin dari Forrest.

Baca Juga: Jelang Manchester United vs Burnley di Liga Premier Besok, Ten Hag Panggil Amunisi Muda

Menariknya, di antara dua laga tersisa Burnley masih akan bertemu dengan Nottingham Forrest, sehingga lima poin yang dibutuhkan masih ada peluang bakal terwujud—dengan segala keajaiban yang bisa saja terjadi.

Burnley harus memenangkan dua pertandingan liga terakhir mereka, yakni melawan Tottenham Hotspur dan Forest. Hal itu belum cukup karena kemudian berharap bantuan dari tim lain, jika mereka ingin memiliki peluang untuk tetap berada di papan atas Inggris.

Sedangkan bagi Newcastle, kemenangan tersebut membuat tim asuhan Eddie Howe mengungguli Manchester United ke posisi keenam, dan itu merupakan penampilan gemilang tim tamu di Turf Moor.

Burnley memulai dengan lebih baik di kandang sendiri, dengan tendangan Jacob Bruun Larsen melebar di awal pertandingan, sebelum tuan rumah berteriak meminta penalti ketika Lorenz Assignon terjatuh karena kontak dari Bruno Guimaraes.

Burnley memasuki pertandingan tersebut dengan hanya kalah satu kali dari delapan pertandingan liga terakhirnya, dan mereka mengklaim satu poin saat bermain imbang 1-1 saat bertandang ke Manchester United akhir pekan lalu.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah