Southampton ke Final Playoff Championsip, West Brom Harus Bersabar Setahun Lagi

- 18 Mei 2024, 10:57 WIB
Southampton siap menuju final playoff Championship setelah menang telah 3-1 atas WBA.
Southampton siap menuju final playoff Championship setelah menang telah 3-1 atas WBA. /bbc

YOGYALINE - Dua tim calon promosi telah diketahui. Southampton membukukan tempat mereka di final playoff Championship dengan kemenangan dominan 3-1 atas West Bromwich Albion di St Mary's. 

Sebelumnya, Leeds United telah memastikan satu tiket di final guna memperebutkan tempat terhormat, berlaga di kasta tertinggi sepakbola Inggris. Mereka siap berjuang menggantikan tim yang harus lengser dari Liga Premier.

Baca Juga: Leeds United Menang Telak Atas Norwich, Melaju ke Final Playoff Championship

Usai bermain imbang tanpa gol di Hawthorns, Southampton tak mampu memecah kebuntuan di paruh pertama leg kedua meski menawarkan ancaman serangan lebih besar. Namun, tim asuhan Russell Martin hanya membutuhkan dua menit di babak kedua untuk unggul melalui produk akademi Will Smallbone. 

Ketika West Brom mencari gol penyeimbang, Adam Armstrong mencetak dua gol dalam tujuh menit untuk menghancurkan harapan promosi tim tamu. 

Bek Cedric Kipre mencetak gol hiburan di menit-menit akhir untuk The Baggies, namun hal itu tidak mengurangi suasana di dalam St Mary's yang penuh kegembiraan. 

Southampton sekarang akan bersiap untuk pertandingan terakhir dengan Leeds United di Wembley pada 26 Mei, sementara West Brom harus puas dengan satu musim lagi di Championship. 

Dengan mayoritas St Mary's memberikan dukungan penuh kepada mereka, The Saints membuat awal yang menjanjikan, mengukir peluang berarti pertama di menit ke-16. Brooks berlari dengan berani untuk menyambut umpan Armstrong, mengarahkan bola ke luar tiang untuk melegakan para pemain West Brom. 

Pemain pinjaman dari Bournemouth ini kembali mengancam pada menit ke-30, melalui tembakan jarak jauhnya yang memaksa Alex Palmer melakukan penyelamatan di sisi kirinya. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah