Minerva Taran Ingin Bawa PPJI Lebih Hebat, Terpilih Jadi Ketua Umum dalam Munas di Solo

- 10 Mei 2024, 18:25 WIB
Puncak acara Munas PPJI di The Alana Hotel Surakarta, 8 Mei 2024. Minerva Taran unggul sebagai Ketua Umum PPJI 2024-2029.
Puncak acara Munas PPJI di The Alana Hotel Surakarta, 8 Mei 2024. Minerva Taran unggul sebagai Ketua Umum PPJI 2024-2029. //Pikiran-Rakyat.com/Nopsi Marga

YOGYALINE - Agenda Musyawarah Nasional (Munas) Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI) selesai diselenggarakan di Kota Solo, Jawa Tengah selama 3 hari, 7 sampai 9 Mei 2024.

Munas PPJI 2024 ini mengangkat tema “Bergerak Maju Bersama PPJI untuk Indonesia”. Acara ini bukan sekadar ajang pesta demokrasi dalam pemilihan pengurus, tapi juga ajang silaturahmi seluruh anggota PPJI dari berbagai daerah. 

Munas PPJI 2024 dihadiri oleh Dewan Kehormatan PPJI RA. Hj. Ning Murniningsih ST. SSi, Dewan Penasihat/Pembina, Ketua Umum PPJI Iden Gobel, Ketua DPD dari 24 provinsi, DPC dan jajaran pengurusnya, serta tamu undangan.

Baca Juga: Jadwal Kapal Pelni KM Awu hingga 28 Mei 2024, Rute Bima-Surabaya, Lengkap Harga Tiket

Pemilihan Solo sebagai tuan rumah acara Munas PPJI ini karena Kota Solo dianggap memiliki magnet tersendiri bagi investor sehingga pantas dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan acara Munas PPJI 2024.

“Magnet Solo sangat kuat, banyak acara besar yang diselenggarakan di Solo. Jawa Tengah belum kebagian Munas dan Jateng mengajukan sebagai tuan rumah penyelenggara Musyawarah Nasional, dan melaksanakannya di Kota Solo,” tutur Budi Syahmenan, Ketua Panitia Munas PPJI 2024.

Acara Munas PPJI 2024 dibuka dengan sangat spektakuler melalui sesi Welcome Dinner yang diselenggarakan di Graha Saba Buana Solo pada Selasa, 7 Mei 2024 malam. Namun sayang, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berhalangan hadir dalam acara pembukaan tersebut.

Namun wakil presiden terpilih 2024 itu sempat menyampaikan pesan kepada para peserta Munas PPJI 2024 melalui Hery Mulyono MM selaku asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Surakarta. 

“Gibran menyambut dengan tangan terbuka seluruh peserta Munas PPJI 2024 di kampung halamannya. Ia berharap pemerintah bisa memberi dukungan kepada para pengusaha jasa boga di seluruh Indonesia,” ucap Hery Muyono.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah