Pupusnya Jurgen Klopp Angkat Piala Liga Premier Setelah Derby Merseyside

- 25 April 2024, 19:05 WIB
Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp saat konferensi pers jelang pertandingan sepak bola Liga Eropa UEFA di Praha, Rabu (6/3/2024). ANTARA/AFP/Michal Cizek/am.
Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp saat konferensi pers jelang pertandingan sepak bola Liga Eropa UEFA di Praha, Rabu (6/3/2024). ANTARA/AFP/Michal Cizek/am. /

YOGYALINE - Seakan semakin tipis saja harapan Jurgen Klopp membawa Liverpool mengangkat piala Liga Premier musim ini meski asa sempat membuncah beberapa pekan lalu ketika mereka menyodok di pucuk klasemen. Kini posisi berubah drastis.

Everton mencatatkan kemenangan 2-0 di kandang dalam derby Merseyside pada Kamis dinihari. Hasil itu sekaligus menghancurkan harapan gelar Liga Premier Liverpool.

The Toffees membuka skor pada menit ke-27 ketika tendangan Jarrad Branthwaite menggeliat di bawah kendali Alisson Becker.

Baca Juga: Prediksi Skor Arsenal vs Chelsea pada Derby London Liga Premier, Cek Line Up - Rekor Tim

Pasukan Sean Dyche bertahan dari tekanan Liverpool di akhir babak pertama, sebelum mereka menggandakan keunggulan berkat sundulan Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-58.

Meskipun tendangan Luis Diaz membentur tiang, The Reds tidak mampu bangkit kembali, memastikan Everton dapat merayakan kemenangan kandang pertama mereka dalam derby Merseyside sejak Oktober 2010.

Setelah menderita kekalahan pertamanya di Goodison Park, harapan Jurgen Klopp untuk memenangkan gelar liga di musim terakhirnya sebagai bos Liverpool kini berada di ujung tanduk.

The Reds terpaut tiga poin dari pemimpin klasemen Arsenal, sementara mereka hanya unggul satu poin dari Manchester City, yang memiliki dua pertandingan tersisa.

Jalannya pertandingan derby ini cukup ketat. Tuan rumah mengira mereka telah diberi peluang awal untuk memimpin ketika wasit Andy Madley menunjuk titik putih setelah Alisson menjatuhkan Calvert-Lewin.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x