Inilah Hasil Pemeriksaan Handphone Kasat Narkoba Polres Jaktim AKBP Buddy, Puslabfor: Ada 6 Panggilan Dikenal

- 2 Mei 2023, 11:09 WIB
Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu, semasa hidup pada Februari 2023.
Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu, semasa hidup pada Februari 2023. /Instagram

YOGYALINE - Inilah fakta-fakta hasil pemeriksaan Puslabfor atas meninggalnya Kasat Narkoba Polres Jaktim (Jakarta Timur) AKBP Buddy Alfrits Towoliu, yang tertabrak kereta api di sekitar Stasiun Jatinegara, Jakarta, paa 29 April 2023 lalu.

Pemeriksaan Puslabfor khususnya di bidang Fisika Komputer Forensik (Fiskomfor) memastikan tidak ada panggilan misterius yang diterima oleh AKBP Buddy Alfrits Towoliu sebelum terjadinya peristiwa tertabraknya korban di rel kereta api di sekitar Stasiun Jatinegara tiga hari lalu.

Pemeriksaan Puslabfor dari sisi toksikologi, juga memastikan tidka ada kandungan racun dalam tubuh AKBP Buddy.

Baca Juga: Pakai 3D Scanner, Korlantas Olah TKP Kecelakaan Beruntun 13 mobil di Tol Pemalang

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Dhimas Prasetyo memastikan aktivitas panggilan di handphone milik almarhum AKBP Buddy, Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur, bahwa semuanya dikenal oleh yang bersangkutan.

“Di sini yang menelpon semuanya orang yang dikenal oleh beliau, mulai dari keluarga, anak buah, kemudian istri, kemudian anak buah beliau sebagai Kasat Narkoba”.

“Semua sudah kami ambil keterangan kecuali istri karena masih berduka, secara garis besar seperti itu,” ujar Dhimas saat konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Timur, Senin, 1 Mei 2023.

Kabid Fiskomfor Puslabfor Kombes Pol Supiyanto menambahkan bahwa pemeriksaan terhadap gawai milik AKBP Buddy dilakukan setelah adanya permintaan dari penyidik untuk memeriksa 1 unit HP iPhone 13 Pro Max model A2643 kapasitas 512 Gigabyte.

“Sesuai dengan permintaan dari penyidik, kami telah melakukan pemeriksaan aktivitas panggilan atau yang biasanya kita sebut call log pada hari kejadian,” ucap Supi.

Melalui metode pemeriksaan yang dilakukan oleh pihaknya, diperoleh informasi bahwa di gawai milik korban terdapat 6 aktivitas panggilan pada hari Sabtu, 29 April 2023, atau hari kejadian.

“Bahwa terdapat enam aktivitas panggilan. Jadi hanya ada 6 aktivitas panggilan pada hari kejadian. Ada 3 panggilan keluar, 2 missed call, 1 panggilan masuk,” kata Supi.

Baca Juga: Selebgram Ajudan Pribadi Ditangkap Polisi Jakarta Barat, Terkait Kasus Penipuan Bernilai Fantastis

Kematian Kasat Narkoba Polres Jaktim AKBP Buddy Alfrits Towoliu sempat menarik perhatian publik. Jenazah Kasat Narkoba Polres Jaktim itu ditemukan di rel kereta api tak jauh dari Stasiun Jatinegara.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x