Polri Sebut Rekaman CCTV yang Beredar Terkait Pembunuhan Brigadir J Sitaan Polda Metro Jaya

- 11 Agustus 2022, 18:51 WIB
Ekspresi wajah Putri Chandrawati, Istri Irjen Ferdy Sambo yang terekam CCTV di rumah pribadinya. Tampak menangis usai pembunuhan Brigadir J.
Ekspresi wajah Putri Chandrawati, Istri Irjen Ferdy Sambo yang terekam CCTV di rumah pribadinya. Tampak menangis usai pembunuhan Brigadir J. /Tangkapan layar/Youtube

YOGYALINE - Polri mengklarifikasi rekaman CCTV yang beredar ke publik terkait dengan dugaan pembunuhan Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo merupakan rekaman yang disita oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan ada beberapa dekoder CCTV dalam kasus dugaan pembunuhan yang menjerat Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka ini.

Sejumlah rekaman CCTV itu kini juga sedang dianalisis oleh Laboratorium Forensik.

Baca Juga: Jadwal Kapal Pelni KM Tidar Agustus 2022 Semua Rute, Cek Harga Tiket Terbaru dan Syaratnya

"Saya sudah menanyakan ke Pak Kabareskrim untuk CCTV kan ada beberapa dekoder yang masih dilakukan analisis oleh laboratorium forensik," kata Dedi di Mabes Polri, Kamis (11/8/2022).

Lebih lanjut Dedi mengatakan, rekaman CCTV yang beredar luas merupakan rekaman CCTV yang disita penyidik Polda Metro Jaya.

 "CCTV yang sudah beredar ini yang sudah disita oleh penyidik Polda Metro Jaya," ujarnya.

Dedi juga menegaskan pihak Labfor nantinya akan membuktikan secara digital dan ilmiah rekaman CCTV itu. Dia memastikan semua hasil penyidikan akan dibuka di persidangan.

"Sama halnya, pendalaman laboratorium forensik untuk pembuktian secara digital secara ilmiah itu kan nanti akan disampaikan karena itu bagian daripada alat bukti dari proses penyidikan”.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x