Pakai 3D Scanner, Korlantas Olah TKP Kecelakaan Beruntun 13 mobil di Tol Pemalang

- 20 September 2022, 05:53 WIB
Olah TKP kecelakaan maut beruntun di tol Pemalang, Senin (19/9/2022). (Foto: PMJ News/Dok Net)
Olah TKP kecelakaan maut beruntun di tol Pemalang, Senin (19/9/2022). (Foto: PMJ News/Dok Net) /

YOGYALINE - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Brebes, Jawa Tengah menggelar olah TKP kecelakaan beruntun 13 mobil di ruas tol Pejagan-Pemalang, Senin (19/9/2022).

Menurut Kasi Laka Lantas Subdit Gakkum Korlantas Polri, AKBP Aditia, timnya menggelar olah TKP dengan pengambilan gambar melalui metode 3D Scanner.

Olah TKP tentunya dapat mengambil fakta-fakta dan bukti-bukti yang ada di seputaran TKP, sesaat terjadinya kress maupun sesudah dan terjadinya Laka Lantas.

Baca Juga: Tak Menyangka Dapat Shodaqoh Rumah, Mukinah: Terima Kasih Shiddiqiyyah!

"Tujuan olah TKP dilakukan untuk mengetahui posisi mobil yang terlibat dalam kecelakaan sekaligus memastikan penyebab utama terjadinya kecelakaan beruntun kemarin," ujarnya.

"Untuk menentukan titik-titik kendaraan, karena ada tiga belas kendaraan. Kami juga didampingi dari Satlantas Polres Brebes dan TAA (Traffic Accident Analysis)," imbuh Aditia.

Lebih lanjut Aditia menjelaskan, untuk korban tewas melalui sistem informasi mutakhir IRSMS (Integrated Road Safety Management System) yang ia terima, betul ada satu korban tewas. Sementara belasan korban menderita luka ringan.

"Untuk korban luka ringan ada 19 korban, 15 korban ada di RS Mutiara Bunda dan 4 lainnya ada di RS Bhakti Asih dan untuk luka berat sejauh ini nihil," tukasnya.

Kendaraan yang ringsek pada kecelakaan maut beruntun di tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah. (Foto: Cirebon.tribunnews.com)
Kendaraan yang ringsek pada kecelakaan maut beruntun di tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah. (Foto: Cirebon.tribunnews.com)

Halaman:

Editor: Ahmad Suroso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x