Kekalahan AC Milan Jadi Mimpi Buruk Pioli, Sosok Ini Disebut-sebut Bakal Menggantikan

- 23 April 2024, 18:28 WIB
Pelatih Milan Stefano Pioli dikabarkan segera dipecat oleh AC Milan pada akhir musim, menyusul kekalahan menyakitkan dalam derby melawan Inter.
Pelatih Milan Stefano Pioli dikabarkan segera dipecat oleh AC Milan pada akhir musim, menyusul kekalahan menyakitkan dalam derby melawan Inter. /Instagram @ilpiolismo/instagram

YOGYALINE - Kekalahan AC Milan dalam derby Mila rupanya juga menjadi mimpi buruk bagi sang pelatih, Stefano Pioli. AC Milan dikabarkan telah mengambil keputusan untuk memecat Pioli pada akhir musim.

Terlepas dari kesetiaannya sebelumnya kepada rivalnya, Inter Milan, Pioli telah menjalani periode sukses di San Siro bersama I Rossoneri.

Total 129 kemenangan dan hanya 51 kekalahan tercatat dari 235 pertandingan di semua kompetisi, sekaligus meraih gelar juara Serie A 2021-22 dalam periode tersebut.

Baca Juga: Prediksi Derby Milan Liga Serie A Malam Ini: Tak Rela 'Nobatkan Juara' sang Rival

Belum lama ini, Milan mampu mencatatkan tujuh kemenangan berturut-turut di Serie A dan Liga Europa, hingga para pendukung optimistis akhirnya tim mereka bisa mengangkat trofi.

Namun, Milan sejak itu mencatatkan empat pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan yang merugikan, kalah agregat 3-1 dari Roma di perempat final Liga Europa.

Selain itu, hasil imbang 3-3 di Sassuolo di Serie A diikuti dengan kekalahan 2-1 dari Inter pada Senin malam, yang juga menegaskan tetangga mereka memenangkan gelar.

Milan masih bertahan di posisi kedua klasemen, terpaut 17 poin dari Inter, namun mereka punya keunggulan lima poin atas Juventus dalam perebutan posisi kedua.

Meski demikian, menurut pakar transfer Fabrizio Romano, dewan direksi AC Milan sudah mencari alternatif yang cocok untuk pria berusia 58 tahun itu.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x