Atalanta Terlalu Ganas Buat Marseille, Tantang Leverkusen di Final Liga Europa

- 10 Mei 2024, 07:32 WIB
Para pemain Atalanta BC. Atalanta melaju ke final setelah menang agregat 4-1 atas Marseille di Liga Europa tahun 2024.
Para pemain Atalanta BC. Atalanta melaju ke final setelah menang agregat 4-1 atas Marseille di Liga Europa tahun 2024. /Reuters/Stephanie Lecocq/reuters

YOGYALINE - Atalanta BC memastikan satu tempt di final Liga Europa berkat kemenangan 3-0 atas raksasa Prancis Marseille di leg kedua semifinal yang berlangsung di Italia pada Jumat dinihari.

Atalanta mewakili Italia setelah Roma dikalahkan Bayer Leverkusen pada semifinal yang lain.

 Pertandingan ini berjalan dengan sengit setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama pekan lalu, namun Atalanta terbukti terlalu kuat untuk Marseille di kandang, yang mencatatkan kemenangan tiga gol pada malam itu untuk menang agregat 4-1.

Baca Juga: Sempat Samakan Agregat, Roma Remuk di Pengujung Laga di Kandang Leverkusen

Ademola Lookman membuat terobosan pada menit ke-30, sebelum Matteo Ruggeri dan El Bilal Toure mencetak gol pada babak kedua untuk tuan rumah.

Atalanta menyingkirkan favorit turnamen Liverpool di perempat final, dan tim Italia itu sekarang akan mencari trofi Eropa pertama mereka di Dublin pada 22 Mei.

Bayer Leverkusen, yang tetap tak terkalahkan musim ini, menjadi lawan mereka setelah juara Bundesliga itu melapangkan jalan mereka melewati Roma.

Finalis Coppa Italia ini melepaskan 13 tembakan - empat di antaranya tepat sasaran - dan dua tembakan Marseille di babak pertama, yang menceritakan kisah 45 menit pertama di Stadio di Bergamo, dan mereka juga mendominasi babak kedua di kandang sendiri.

Tanda peringatan sudah terlihat sejak awal bagi Marseille, dengan tendangan Charles De Ketelaere membentur tiang pada menit keenam pertandingan setelah permainan kuat dari Teun Koopmeiners. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah