Liga Champions Kamis Dinihari Real Madrid vs Leipzig: Ancelotti Tak Mau Lengah

- 6 Maret 2024, 17:38 WIB
Para pemain Real Madrid usai merayakan kemenangan. Real Madrid vs Leipzig pada Kamis 7 Maret 2024 dinihari menarik dinantikan siapa yang bakal lolos ke perempat final.
Para pemain Real Madrid usai merayakan kemenangan. Real Madrid vs Leipzig pada Kamis 7 Maret 2024 dinihari menarik dinantikan siapa yang bakal lolos ke perempat final. /Reuters/Violeta Santos Moura/reuters

YOGYALINE - Real Madrid tidak akan diperkuat Thibaut Courtois, Eder Militao dan David Alaba untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig pada Rabu malam atau Kamis dinihari 7 Maret 2024.

Baik Courtois dan Militao diperkirakan baru pulih dari cedera ACL sebelum akhir April, tetapi Alaba tidak akan bermain lagi hingga musim depan, karena mengalami cedera lutut serius menjelang akhir tahun lalu. 

Jude Bellingham dan Antonio Rudiger sama-sama absen melawan Leipzig di leg pertama karena cedera, namun keduanya telah kembali beraksi dan masuk dalam skuad untuk laga level Eropa ini. 

Baca Juga: Liga Champions Kamis Dinihari, Man City vs Kopenhagen: Haaland Cs Favorit Melenggang

Real Madrid tidak mengalami masalah baru saat melawan Valencia di La Liga pada akhir pekan, dengan melakukan pergantian terhadap lima pemain di Mestalla terbukti merupakan keputusan taktis.

Real Madrid akan membawa keuntungan pada leg kedua babak 16 besar melawan RB Leipzig, setelah mencatatkan kemenangan 1-0 di Jerman pada 13 Februari 2024 lalu. Dalam laga itu Brahim Diaz mencetak satu-satunya gol kemenangan itu.

"Kami menghadapi peluang penting untuk melanjutkan kompetisi spesial ini. Kami harus menampilkan versi terbaik kami, sebab meski kami memiliki keunggulan tipis, pertandingan belum berakhir," kata pelatih kepala Carlo Ancelotti kepada wartawan saat konferensi pers pra-pertandingan.

Aurelien Tchouameni menjadi starter di tengah pertahanan melawan Valencia meskipun Nacho juga siap tampil. Ancelotti mengatakan bahwa pemain Spanyol itu menderita “beberapa ketidaknyamanan”.

"Pasangan Tchouameni dan Rüdiger adalah karena Nacho merasa tidak nyaman. Sekarang Nacho baik-baik saja dan mempunyai kemungkinan (untuk menjadi starter)," kata sang manajer.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x