Prediksi dan Line Up Leverkusen vs Roma di Liga Europa Malam Ini: Patahkan Balas Dendam

- 9 Mei 2024, 19:09 WIB
 Prediksi Semifinal Liga Europa Bayer Leverkusen vs AS Roma.***(Sumber foto: X @bayer04fussball)
Prediksi Semifinal Liga Europa Bayer Leverkusen vs AS Roma.***(Sumber foto: X @bayer04fussball) /instagram

YOGYALINE - Dengan satu kaki di final Liga Europa, Bayer Leverkusen akan menjamu Roma pada Kamis malam atau Jumat dinihari 10 Mei 2024, dalam pertandingan leg kedua semifinal di BayArena. 

Untuk musim kedua berturut-turut, kedua klub ini bertemu di semifinal, namun kejadian di leg pertama membuat juara baru Liga Jerman ini difavoritkan untuk membalikkan hasil tahun lalu.

Baca Juga: Roma Bersaing dengan Juve Raih Tanda Tangan Gelandang Muda Arsenal Ini

Selain membalas dendam atas kekalahan dari Roma pada tahap ini 12 bulan lalu, Leverkusen mengambil langkah besar menuju pertemuan Marseille atau Atalanta BC di final Liga Europa dengan meraih kemenangan 2-0 di Stadio Olimpico.

Setelah bertahan dari tekanan ketika sepakan Romelu Lukaku membentur mistar gawang, Die Werkself menghasilkan beberapa peluang. Gol dari pemain bintang Florian Wirtz dan mesin lini tengah Robert Andrich merupajan hadiah atas penampilan impresif mereka di arena yang cukup ketat.

Menyusul kemenangan kesembilan dari 11 pertandingan Liga Europa musim ini, pemenang Bundesliga kini hanya tinggal 90 menit lagi untuk mengamankan tempat mereka di Dublin akhir bulan ini. Treble bersejarah tetap menjadi harapan bagi Leverkusen. 

Dinobatkan sebagai juara Jerman secara sensasional dengan sisa waktu beberapa minggu, Leverkusen baru-baru ini menghasilkan beberapa gol di menit-menit akhir untuk menjaga rekor tak terkalahkan mereka tetap utuh.

Bahkan ,ereka dengan mudah memperpanjang rekor itu menjadi 48 pertandingan dengan kemenangan 5-1 atas Eintracht Frankfurt pada hari Minggu.

Rekor lama Benfica di Eropa – yang dibuat antara Desember 1963 dan Februari 1965 – kini telah terlampaui, jadi menjaga jarak dari Roma akan memperkuat tempat mereka dalam sejarah.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah