Hasil Liga Champions: Bayern Munchen Comeback di Kandang, Dua Gol Kane Ikut Selamatkan Tuchel

- 6 Maret 2024, 07:42 WIB
Selebrasi Harry Kane dkk dalam laga Bayern Munchen vs Lazio di leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2023/2024, Rabu, 6 Maret 2024 dini hari WIB.
Selebrasi Harry Kane dkk dalam laga Bayern Munchen vs Lazio di leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2023/2024, Rabu, 6 Maret 2024 dini hari WIB. /X.com/@FCBayernEN

YOGYALINE - Bayern Munchen comeback dan memastikan satu tempat di perempat final Liga Champions 2023/2024. Munchen bangkit dari defisit 0-1 pada leg pertama, untuk berbalik mengalahkan Lazio 3-0 di Allianz Arena, Rabu dinihari 6 Maret 2024. 

Gol-gol di penghujung babak pertama dari Harry Kane dan Thomas Muller membalikkan keadaan, hanya beberapa saat setelah pahlawan leg pertama Lazio Ciro Immobile menyia-nyiakan peluang emas untuk Biancocelesti. 

Kane menambahkan gol keduanya pada pertengahan babak kedua, saat Bayern Munchen meraih kemenangan yang relatif nyaman dalam pertandingan yang penuh tekanan bagi semua orang yang terlibat di klub. 

Baca Juga: Siaran Live Liga Champions Rabu Dinihari 14 Februari 2024 di SCTV; Leipzig vs Real Madrid

Ini adalah pertama kalinya dalam delapan upaya Bayern lolos setelah kalah pada leg pertama babak sistem gugur Liga Champions, namun ini adalah kesempatan ketiga berturut-turut di mana mereka memenangkan pertemuan babak 16 besar meski tertinggal pada leg pertama. 

Ini memperpanjang rekor bagus Bayern yang berhasil melewati babak 16 besar untuk ke-12 kalinya dalam 13 musim.

Mereka telah meraih tujuh kemenangan berturut-turut melawan klub-klub Italia di kandang sendiri. 

Tekanan akan sedikit mereda pada manajer Thomas Tuchel saat ini, setelah memasuki pertandingan ini dengan hanya satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka.

Tetapi kesuksesan dalam kompetisi ini adalah satu-satunya cara yang mungkin bisa selamat dari tekanan di Munchen musim ini. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x