Prediksi Skor Real Madrid vs Bayern Munchen di Liga Champions Malam Ini: Berat di Tuan Rumah

- 8 Mei 2024, 20:59 WIB
Real Madrid vs Bayern Munchen malam ini di leg kedua semifinal Liga Champions./Real Madrid
Real Madrid vs Bayern Munchen malam ini di leg kedua semifinal Liga Champions./Real Madrid /real madrid

YOGYALINE - Dua raksasa sepakbola Eropa bersiap untuk bertarung di Bernabeu pada Rabu malam, di mana Real Madrid dan Bayern Munich berhadapan di leg kedua semifinal Liga Champions.

Pertemuan leg pertama minggu lalu di Allianz Arena menyaksikan Bayern bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2, ketika Vinicius Junior mencetak dua gol di samping upaya Harry Kane dan Leroy Sane.

Baca Juga: Luis Enrique Bakal Racik Barisan Pertahanan Hadapi Sancho, Simak Line up Semifinal Liga Champions

Sejak terakhir kali tampil di kompetisi Eropa, Real Madrid berhasil meraih gelar La Liga yang ke-36 dengan waktu tersisa di akhir pekan, mengalahkan Cadiz 3-0 dan kemudian menyaksikan Girona mengalahkan Barcelona untuk merebut mahkota dari genggaman tim Catalan.

Sementara itu, tim asuhan Thomas Tuchel hanya berjuang untuk meraih kejayaan Liga Champions. Sedangkan di liga domestik belum juga pasti bisa finis di posisi kedua. Celaka, mereka kalah 3-1 dari Stuttgart pada akhir pekan lalu.

Borussia Dortmund pun bisa menjadi penghalang untuk meraih supremasi Liga Champions, andaikan mereka mampu mengalahkan tuan rumah, Real Madir malam ini.

Bagaimana kesiapan kedua tim menghadapi laga penting dan dinanti-nantikan jutaan orang itu?

Tidak diragukan lagi, pilihan tersulit dalam susunan pemain di tim yang bertabur bintang adalah di bawah mistar gawang, karena Thibaut Courtois dan Manuel Neuer akan turun sebagai dua penjaga gawang terhebat di generasi mereka.

Namun keduanya juga mengalami musim yang sulit karena cedera. Meski pemain pertama kini telah pulih dari cedera lututnya, Neuer memiliki lebih banyak kesempatan bermain sepak bola musim ini dan memiliki persentase penyelamatan sebesar 81% di Liga Champions tahun ini - rekor terbaik kelima, hingga ia layak diacungi jempol.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah