Hasil Semifinal Liga Champions: Berkali-kali Bola Bentur Gawang, PSG Sial dan Tersingkir

- 8 Mei 2024, 07:44 WIB
Borussia Dortmund melaju ke final Liga Champions usai meraih kemenangan agregat 2-0 atas PSG.
Borussia Dortmund melaju ke final Liga Champions usai meraih kemenangan agregat 2-0 atas PSG. /Reuters/Kai Pfaffenbach/

YOGYALINE - PSG tampaknya jauh dari dewi fortuna. Sejumlah peluang menguap begitu saja meskipun tampil semangat pada leg kedua babak semifinal Liga Champions menjamu Borussia Dortmund. 

Tim tamu asal Jerman, Borrusia Dortmund akhirnya melaju ke final Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain 1-0 atau dengan agregat 2-0 di semifinal. 

Setelah memenangkan leg pertama di kandang sendiri dengan skor tipis 1-0 pekan lalu, pasukan Edin Terzic kembali menampilkan penampilan bertahan yang luar biasa untuk mencegah Kylian Mbappe dan rekan-rekannya melancarkan berbagai skema serangan. Sayang berkali-kali peluang tidak berbuah gol.

Baca Juga: Luis Enrique Bakal Racik Barisan Pertahanan Hadapi Sancho, Simak Line up Semifinal Liga Champions

Tembakan dari para penyerang PSG hanya membentur tiang maupun mistar gawang. 

Babak pertama tampak dikendalikan oleh Dortmund yang tampil cukup taktis, sebelum pemain andalan Mats Hummels mencetak gol penentu lima menit setelah turun minum.

Ia tercatat sebagai pencetak gol tertua ketiga di semifinal Liga Champions. Di hadapan atmosfer Parc des Princes yang mengguncang, malam itu berubah menjadi malam keputusasaan bagi PSG asuhan Luis Enrique. 

Tendangan para pemain PSG yang berusaha memanfaatkan peluang hanya membentur tiang gawang sebanyak empat kali di babak kedua. 

PSG pun tidak mampu menemukan jalan untuk mencetak gol, termasuk sulitnya menembus lini belakang BVB yang terorganisir dengan baik. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah