Hasil Liga Champions: Mbappe On Fire di Babak 16 Besar, PSG Memancang Asa Tinggi

- 6 Maret 2024, 10:40 WIB
Kylan Mbappe, bintang PSG mencetak brace dalam laga Real Sociedad vs PSG di leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2023/2024, Rabu, 6 Maret 2024 dini hari WIB.
Kylan Mbappe, bintang PSG mencetak brace dalam laga Real Sociedad vs PSG di leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2023/2024, Rabu, 6 Maret 2024 dini hari WIB. /X.com/@StatmanDave

YOGYALINE - Paris Saint-Germain (PSG) lolos ke perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Real Sociedad 2-1 pada leg dua yang dilangsungkan pada Rabu dinihari 6 Maret 2024. Setelah menggenggam modal kemenangan 2-0 pada leg pertama, PSG menang dengan agregat 4-1 di babak 16 besar ini. 

Raksasa Prancis menindaklanjuti kemenangan kandang 2-0 di leg pertama tiga minggu lalu dengan kemenangan 2-1 pada laga di Reale Arena, berkat dua gol dari pemain bintang Kylian Mbappe. 

Pemain nomor 7 di PSG itu membuka skor dengan golnya yang ke-45 di Liga Champions, menjadi pemain termuda kedua (25 tahun dan 76 hari) yang mencapai rekor tersebut setelah Lionel Messi (24 tahun dan 257 hari). 

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Bayern Munchen Comeback di Kandang, Dua Gol Kane Ikut Selamatkan Tuchel

Mbappe kemudian mencetak gol keduanya pada menit 54, atau gol ketiganya dari pertandingan dua leg tersebut. Tim asuhan Luis Enrique pun lantas memegang kendali penuh karena secara agregat telah unggul 4-0 pada menit 54. 

PSG mencatat kehilangan keunggulan di leg pertama dalam empat laga dari sembilan pertandingan fase gugur Liga Champions sebelumnya. Namun kali ini mereka tidak membuat kesalahan.

Mereka memang kebobolan gol di menit-menit akhir yang dicetak oleh Mikel Merino. Namun penampilan yang konsisten dan menunjukkan penampilan profesional di San Sebastian ini tampaknya mampu menjaga harapan mereka berbicara banyak di Liga Champions musim ini. 

Salah satu poin pembicaraan utama sebelum kickoff berkisar pada keterlibatan Mbappe, yang digantikan di awal pada dua pertandingan terakhir PSG. Nyatanya, sang striker – yang akan meninggalkan klub pada akhir musim ini setelah kontraknya berakhir – dimasukkan dalam starting XI oleh Enrique.

Real Sociedad tampaknya dibuat bingung dengan peran sentral Ousmane Dembele di awal pertandingan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x