Ahok Siap Turun Menangkan Ganjar-Mahfud Fokus di Jakarta

- 4 Februari 2024, 11:03 WIB
Kolase foto Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Kolase foto Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) /Kolase ANTARA/Rizal Hanafi/Akbar Nugroho

YOGYALINE – Langkah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mantab terjun merapat ke kubu Ganjar-Mahfud. Setelah rela mundur dari jabatannya di Pertamina, Ahok bakal menjadi panglima pemenangan dalam Pilpres 2024.

Ahok akan fokus untuk kampanye guna memenangkan suara pemilih di Jakarta bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Saya akan fokus kampanye di Jakarta," kata Ahok saat kampanye akbar "Konser Salam Metal" di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 3 Februari 2024.

Baca Juga: Sri Sultan Tekankan Etika dan Adab Pemilu 2024, Butet Tulis Lirik Lagu 'Polisi Jagoanku'

Terkait pengunduran dirinya dari jabatan komisaris utama PT Pertamina (Persero), Ahok mengungkapkan keputusan itu dia ambil karena sudah ada direktur manajemen risiko di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Indikator kinerja (KPI) Pertamina pun sudah masuk dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) agar bisa menghemat minimal 46 persen dari pengadaan barang.

"Dan waktu saya tinggalkan, saya ingin ada direktur manajemen risiko di dalam. Nah, itu sudah dilantik, makanya saya berani lepas," ujarnya.

Diketahui, masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengaku sangat optimis untuk mendapatkan suara rakyat, usai menghadiri kampanye akbar konser Salam Metal di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

"Very optimistic (sangat optimis), tentu saja penonton sangat keren di stadion ini," ujar Ganjar.

Baca Juga: TPN Ganjar-Mahfud Tanggapi Langkah Mahfud MD: Betapa Fasilitas Negara Disalahgunakan Terang-terangan

Ganjar mengatakan kedatangan anggota partai PDIP Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok pada Tim Pemenangan Nasional (TPN) menjadi peluang penting untuk mendulang suara pemilih di Jakarta. Sebab Ahok, dikatakannya akan fokus berkampanye di wilayah itu.

"Dan itu akan menambah suara yang ada di Jakarta. Optimistiknya pasti akan muncul karena Ahokers (pendukung Ahok) banyak di sana," kata dia.***

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x