Sesuai Prediksi Awal, Nasdem Deklarasi Usung Anies Baswedan pada Pilpres 2024

- 3 Oktober 2022, 12:21 WIB
Partai NasDem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilres 2024. Tampak Anies menghadiri deklarasi calon presiden dari Partai NasDem, Senin 3 Oktober 2022
Partai NasDem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilres 2024. Tampak Anies menghadiri deklarasi calon presiden dari Partai NasDem, Senin 3 Oktober 2022 /YouTube Nasdem TV/

YOGYALINE - Sudah diprediksi sejak awal, Partai NasDem akhirnya resmi mendeklarasikan Anies Baswedan jadi calon presiden (Capres) yang mereka usung pada Pilpres 2024.

Dalam agenda deklarasi capres itu Anies Baswedan tampak hadir, duduk mendampingi Surya Paloh saat pengumuman di Tower NasDem, Jakarta, Senin, 3 Oktober 2022.

Deklarasi Nasdem mengusung Anies Baswedan ini dilakukan setelah sebelumnya mengerucutkan tiga kandidat yang dianggap layak diusung partainya.

Baca Juga: Survei: Elektabilitas Partai Nasdem Merosot Setelah Mengusung Anies Baswedan Sebagai Bakal Capres 2024

Dari tiga bakal calon presiden (Bacapres) hasil rapat kerja nasional (Rakernas) itu, tiga nama jatuh pada Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa.

“Telah hadir Bung Anies, saya bersyukur sekali dan telah menominasikan tiga bacapres pada rakernas, yang kemudian diputuskan menjadi satu capres definitif pada hak kewenangan yang diberikan kepada saya dalam rakernas itu,” kata Surya Paloh.

Surya Paloh menjelaskan, pihaknya sudah mendapat banyak masukan dari berbagai kalangan untuk menentukan capres 2024 yang akan diusung Partai NasDem.

Surya Paloh menyampaikan bahwa Anies Baswedan akan diusung menjadi capres dari Partai NasDem.

“Akhirnya NasDem memilih seorang sosok Anies Rasyid Baswedan,” ucap Surya Paloh.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x