Siapa Capres yang Didukung Kader PAN pada Pilpres 2024? Zulhas di Jateng Suara Sudah Bulat

- 3 Desember 2022, 09:32 WIB
Ketum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan.
Ketum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan. /ANTARA

YOGYALINE - Siapa calon presiden (capres) yang bakal diusung PAN? Sebuah masukan penting diterima Ketua PAN Zulkifli Hasan saat di Jawa Tengah.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional  (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebutkan hampir semua kader PAN mengusulkan agar mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024.

“Memang hampir semua wilayah begitu suaranya (mengusulkan agar PAN mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden),” katanya usai menghadiri acara bersama kader PAN se-Jawa Tengah di Semarang, Jumat 2 Desember 2022.

Baca Juga: Prediksi Skor Belanda vs Amerika Serikat pada Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Oranje Melambung

Ia juga menerima masukan dari kader PAN di Jawa Tengah yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

“Jawa Tengah sudah memutuskan satu nama, Pak Ganjar Pranowo untuk diusung menjadi calon presiden dan wakil presiden yang disampaikan kepada DPP tadi,” ujarnya.

Terkait dengan masukan dan usulan mengusung Ganjar Pranowo tersebut, Zulhas akan membawanya untuk didiskusikan bersama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Apalagi, PAN harus berkoalisi dengan partai politik lainnya untuk mengusung capres/cawapres.

“Nanti ada Golkar mengusulkan, PAN mengusulkan, dan PPP mengusulkan, kita berembuk. Soalnya saya yang umumkan gak cukup dan gak bisa, makanya nanti berunding dengan KIB, nanti KIB nambah lagi. Prosesnya gitu karena ada syarat 20 persen,” kata Zulhas.

Disinggung soal kehadiran Erick Thohir disinyalir menjadi pilihan calon wakil presiden, Zulhas mengaku sudah nyantol dengan Menteri BUMN.

Halaman:

Editor: A. Purwoko

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x