Inilah Profil dan Sosok Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024

- 18 Oktober 2023, 10:35 WIB
Cawapres Ganjar Pranowo apakah Mahfud MD
Cawapres Ganjar Pranowo apakah Mahfud MD /istimewa/yogyaline.com/istimewa

YOGYALINE - Inilah profil dan sosok Mahfud MD, sosok cawapres pendamping capres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 yang telah diumumkan oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Rabu 18 Oktober 2023.

Sebelumnya, semenjak beredarnya informasi inisial cawapres Ganjar Pranowo berinisial M, maka spekulasi politik pun langsung mengemuka. Di media sosial foto-foto yang memasangkan Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD cukup banyak beredar.

Apalagi Mahfud MD pada sehari sebelum rencana pengumuman dilaksanakan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga bertemu dengan Menko Polhukam tersebut. Foto kebersamaan Megawati dengan Mahfud MD juga beredar luas.

Inilah profil Mahfud MD, tokoh akademisi yang juga telah lama malang melintang di perpolitikan nasional, hingga menduduki sejumlah jabatan penting di negeri ini.

Profil dan sosok Mahfud MD

Nama lengkap: Prof Dr Mohammad Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P.

Lahir: Sampang, Madura, Jawa Timur, 13 Mei 1957

Agama: Islam

Sosok: seorang kademisi dan profesional yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan pada Kabinet Indonesia Maju.

Sebelumnya Mahfud MD juga pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2008-2013 dan Menteri Pertahanan pada tahun 2000-2001.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x