Link Nonton Debat Keempat Pilpres 2024: Inilah Rundown, Tema Debat dan Ketentuan Naradamping

- 21 Januari 2024, 18:07 WIB
Muhaimin Iskandan dan Mahfud MD di Debat Cawapres Kedua. Kini siap tampil di debat keempat.
Muhaimin Iskandan dan Mahfud MD di Debat Cawapres Kedua. Kini siap tampil di debat keempat. /Dok: Antara/editing Boltim News/antara

YOGYALINE – Acara Debat Keempat Cawapres Pemilu 2024 kembali siap digelar malam ini, Minggu 21 Januari 2024. Mahfud MD, Muhaimin Iskandar, dan Gibran Rakabuming Raka akan tampil menunjukkan kapasitas dan bobotnya sebagai calon wakil presiden RI.

Debat keempat Cawapres Pemilu 2024 kali ini akan digelar di Balai Sidang Jakarta Comvention Center (JCC) Senayan Jakarta, mulai pukul 19.00 WIB.

Dalam debat malam ini tema yang diangkat yakni tentang Energi, Sumber Daya alam, pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

Baca Juga: Jaga Etika Demokrasi, ASN di Kulon Progo Upacara Tanggal 17 Januari Teguhkan Netralitas Pemilu 2024

Siapa bakal tampil brilian dan menguasai persoalan? Ada baiknya publik di tanah air menantikan berlangsungnya debat keempat kali ini.

Rencananya debat kali ini akan dipandu dua moderator yakni Retno Pinasti, dan Zilvia Iskandar, dan ada 11 panelis yang menyusun pertanyaan untuk para kandiadat.

Sesuai rundown acara, format dan rundown denat masih sama dengan sebelumnya. Dalam debat ini dibagi dalam enam segmen atau babak. Dimulai dengan pembukaan, pembacaan tata tertib, serta penyampaian visi-misi kandidat.

Sedang pada segemen kedua dan ketiga yakni pendalaman visi-misi, dan program kerja. Segmen keempat dan kelima berupa tanya jawab dan tanggapan. Sedangkan segmen keenam berupa penutup.

Deperoleh informasi, Cawapres Muhaimin Iskandar akan menjadi peserta pertama yang akan memaparkan visi dan misi saat debat keempat tersebut. Muhaimin akan ditempatkan di posisi tengah, antara Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD.

"Nanti, di debat keempat, urutan untuk penyampaian visi dan misi akan dimulai dari pasangan calon nomor urut 1; sedangkan untuk posisi, nanti kalau tidak salah itu, pasangan calon nomor urut 1 di tengah. Itu sudah diatur," kata Mellaz di Jakarta, Jumat (19/1).

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x