Sri Sultan Tekankan Etika dan Adab Pemilu 2024, Butet Tulis Lirik Lagu 'Polisi Jagoanku'

- 23 Januari 2024, 12:15 WIB
Gubernur DIY Sri Sultan HB X.
Gubernur DIY Sri Sultan HB X. /purwoko/yogyaline.com/prov diy

YOGYALINE - Butet Kertaradjasa, Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hadir dalam satu panggung dalam acara bertajuk Peace And Harmony di Yogyakarta, Jumat 19 Januari 2024 malam. Kehadiran ketiga tokoh cukup menarik.

Dalam kesempatan tersebut Sri Sultan HB X mengajak masyarakat Jogja untuk bisa mewujudkan Pemilu 2024 damai, jujur, adil, dan berbudaya.

Kehadiran Butet Kartaredjasa juga cukup spesial karena saat itu tampil berbagai acara hiburan, termasuk penampilan orkes Sinten Remen.

Baca Juga: Kritisi Impor Pangan, Ini Strategi Ketahanan Pangan Ganjar-Mahfud

Acara ini merupakan ikhtiar untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan Yogyakarta di tengah berlangsungnya pesta demokrasi. Pada malan itu dilaksanakan pula launching lagu "Polisi Jagoanku" karya seniman Ndarboy, yang liriknya ditulis oleh Butet Kartaredjasa.

Sri Sultan tak henti-hentinya menyuarakan komitmennya untuk jogja. Semua tahapan Pemilu Serentak 2024, maupun Pilkada untuk waktu setelahnya, harus menjadi pembelajaran politik yang saling asah-asih dan asuh, untuk mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi. Itulah tatanan hidup bersama yang disemangati dengan kemanusiaan.

Hal ini disampaikan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan yang diselenggarakan Polda DIY bersama seluruh elemen masyarakat bertajuk Peace and Harmony: Jogja Asik, Jogja Bermusik, untuk Indonesia Apik pada Jumat (19/01) malam.

Di tengah kerumunan masyarakat yang berkumpul di Titik 0KM, Sri Sultan menegaskan, dalam kehidupan ini, keselamatan dan kesejahteraan manusia dapat terwujud jika nilai-nilai kemanusiaan senantiasa terjaga.

"Atas dasar nilai kemanusiaan dalam tatanan hidup masyarakat dalam berbangsa dan bernegara tersebut, marilah kita serukan kata damai untuk Pemilihan Serentak ini".

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x