Prediksi Roma vs Milan di Liga Europa Malam Ini: Skuad De Rossi di Atas Angin

- 18 April 2024, 20:06 WIB
Selebrasi Romelu Lukaku (kiri) dan Evan Ndicka (kanan) pemain AS Roma. Malam ini hanya Lukaku yang bakal tampil di leg kedua perempat final Liga Europa.
Selebrasi Romelu Lukaku (kiri) dan Evan Ndicka (kanan) pemain AS Roma. Malam ini hanya Lukaku yang bakal tampil di leg kedua perempat final Liga Europa. /instagram/Instagram.com/@evanndicka

YOGYALINE - Mengakhiri pertandingan perempat final Liga Europa, Roma menyambut sesama tim Italia AC Milan di Stadio Olimpico pada Kamis malam. Roma masuk lapangan dengan menggenggam keunggulan tipis 1-0 dari laga leg pertama minggu lalu.

Milan telah memenangkan dua pertemuan melawan Roma di Serie A musim ini, tetapi mereka merasakan kekalahan di level Eropa. Kemenangan 1-0 Giallorossi di Milan membuat skuad De Rossi semakin dekat untuk bertemu West Ham United atau juara baru Jerman Bayer Leverkusen di semifinal.

Dengan rekam jejak di level Eropa selama ini, setelah mencapai dua kali final UEFA dalam beberapa tahun terakhir, target Roma untuk lolos ke final Liga Europa musim ini di Dublin semakin nyata setelah pertandingan di San Siro Kamis lalu.

Baca Juga: Prediksi Liga Europa Malam Ini Atalanta vs Liverpool, Misi Membalikkan Defisit Tiga Gol

Setelah memenangkan Liga Konferensi Europa perdana pada tahun 2022, Giallorossi semakin tangguh di bawah asuhan mantan pelatih Jose Mourinho. Sayang, di final untuk tahun berikutnya kalah adu penalti melawan Sevilla, hingga momentum itu bakal disempurnakan tahun ini.

 

Pencetak satu-satunya gol dalam Derby della Capitale leg pertama, Gianluca Mancini mengaku cukup spesial mampu membawa timnya unggul. Ia menyundul bola pada menit ke-17 untuk membawa Roma unggul agregat.

Setelah akhirnya mencatatkan kemenangan pertamanya atas Milan dalam 10 pertemuan sepanjang tahun 2020-an, klub ibu kota hanya kalah dua kali dalam 16 pertandingan sejak kembalinya Daniele De Rossi yang mengambil alih kursi pelatih pada bulan Januari.

Spekulasi terus berlanjut bahwa ia dapat memperpanjang masa tinggalnya setelah akhir tahun ini.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x