Prediksi Skor Liga Europa Malam Ini Liverpool vs Atalanta: Klopp Tak Diragukan Meski Fokus Terbelah

- 11 April 2024, 17:25 WIB
Para pemain Liverpool.
Para pemain Liverpool. /Reuters/Carl Recine/

YOGYALINE - Liverpool akan memulai dua leg perempat final Liga Europa melawan tim kuat Italia Atalanta BC di Anfield pada Jumat 12 April 2024 dinihari nanti. Liverpool yang bersinar di liga domestik siap melengkapi kiprahnya berprestasi di Eropa.

The Reds secara mengejutkan mencetak 11 gol melewati Sparta Prague di babak 16 besar untuk melaju ke perempat final. Sementara tim asuhan Gian Piero Gasperini mengalahkan Sporting Lisbon, yang pelatih kepalanya tampaknya akan mengambil kendali Merseyside untuk musim 2024-25.

Baca Juga: Poin Sama Tapi Liverpool Tergeser, Tiga Besar Liga Primer Inggris Semakin Panas

 

Meskipun mendapat tekanan di leg pertama babak sistem gugur mereka melawan Sparta Prague, pasukan Klopp memberi pelajaran kepada juara Ceko bagaimana efektifnya penyerangan.

Mereka menang besar dengan skor 5-1 di laga tandang, sebelum menghancurkan musuh mereka berkeping-keping di pertandingan kedua di Anfield dengan kemenangan 6-1.

Empat gol Liverpool malam itu terjadi di 14 menit pertama - belum pernah ada tim yang unggul 4-0 seperti di awal pertandingan Liga Europa.

Namun, Liverpool sedang berkonsentrasi penuh di Liga Premier karena hasil yang kurang maksimal saat melawan Manchester United. Liverpool dipaksa bermain imbang dengan skor 2-2 pada Minggu lalu yang membuat mereka digusur Arsenal dari puncak klasemen karena selisih gol.

Komitmen Liverpool dalam menyerang tetap hidup dan baik di akhir masa kepemimpinan Klopp. Mereka telah mencetak setidaknya dua gol dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua turnamen.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x