Hasil Liga Europa: Atalanta Bikin Liverpool Kian Menderita

- 12 April 2024, 09:41 WIB
 Atalanta bikin Liverpool tak berdaya di kandang pada leg pertama perempat final Liga Europa Jumat 12 April 2024 dinihari. Skor 3-0 membuat Liverpool kian berat menjalani leg kedua pekan depan.
Atalanta bikin Liverpool tak berdaya di kandang pada leg pertama perempat final Liga Europa Jumat 12 April 2024 dinihari. Skor 3-0 membuat Liverpool kian berat menjalani leg kedua pekan depan. /Instagram @europaleague/atalantabc/instagram

YOGYALINE - Atalanta mencatatkan kemenangan menakjubkan 3-0 atas tim favorit, Liverpool pada leg pertama perempat final Liga Europa di Anfield pada Jumat dinihari 12 April 2024.

Gianluca Scamacca mencetak dua gol untuk Atalanta, sementara Mario Pasalic menggenapi menjadi tiga gol, saat tim Italia menempatkan diri mereka dalam posisi yang sangat baik untuk mencapai semifinal. Meski demikian, masih ada leg kedua. Mereka akan saling berhadapan di pertandingan kedua minggu depan.

Secara umum pertandingan cukup sengit, dimana jual beli serangan terjadi. Namun pertahanan Atalanta cukup kokoh sehingga berbagai strategi serangan dapat diantisipasi dengan baik. Ruang tembak para andalan Liverpool tak begitu bebas.

Baca Juga: Prediksi Skor Liga Europa Malam Ini Liverpool vs Atalanta: Klopp Tak Diragukan Meski Fokus Terbelah

Penjaga gawang Liverpool Caoimhin Kelleher menggagalkan upaya Pasalic pada menit ketiga.

Darwin Nunez selanjutnya mencoba peruntungannya dengan start yang mantab, namun upaya serangan Liverpool pada menit keempat berhasil diselamatkan oleh kiper Atalanta Juan Musso.

Alexis Mac Allister kemudian melepaskan satu tendangan yang melambung di atas mistar gawang pada menit kelima, sebelum tembakan Nunez melebar dari sasaran pada menit ke-15 setelah dilepaskan ke posisi yang menjanjikan oleh Curtis Jones.

Harvey Elliott nyaris membuat terobosan pada menit ke-26, dengan tendangan melengkung dari sudut lebar yang hanya membentur mistar gawang di sisi kiri.

Liverpool menguasai jalannya pertandingan, namun Atalanta memimpin pada menit ke-38 melalui Scamacca yang membungkam Anfield dengan penyelesaian mendatar di bawah tubuh Kelleher setelah ia menyambut umpan silang Davide Zappacosta.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x