Roma Bersaing dengan Juve Raih Tanda Tangan Gelandang Muda Arsenal Ini

- 30 April 2024, 15:59 WIB
Charlie Patino tercatat sebagai pemain ke-886 yang bermain debut untuk tim senior Arsenal, ketika melawan Sunderland di Piala Carabao pada Rabu malam.
Charlie Patino tercatat sebagai pemain ke-886 yang bermain debut untuk tim senior Arsenal, ketika melawan Sunderland di Piala Carabao pada Rabu malam. /Twitter @Arsenal

YOGYALINE - Dua klub raksasa Italia, Juventus dan Roma siap bersaing memperebutkan tanda tangan gelandang Arsenal berusia 20 tahun yang menghadapi masa depan yang tidak pasti pada musim panas ini.

Beberapa tahun yang lalu, Charlie Patino dipuji sebagai salah satu produk berperingkat paling tinggi yang muncul dari akademi Hale End The Gunners. Bahkan dia dengan cepat dipromosikan ke pelatihan tim utama di bawah asuhan Mikel Arteta.

Debut pemain internasional Inggris U-21 di tim utama juga merupakan sebuah mimpi, karena ia masuk dari bangku cadangan.

Baca Juga: Arsenal Tetap Jaga Marwah 'Penantang sang Juara Bertahan'

Namun ia membayar lunas kepercayaan itu, dengan mencetak gol dalam kemenangan 5-1 atas Sunderland di Piala EFL di Emirates pada Desember 2021.

Patino kemudian mendapat kesempatan bermain sebagai starter untuk pertama kalinya di Arsenal saat mereka kalah di Piala FA dari Nottingham Forest sebulan kemudian.

Bermain selama 69 menit dalam pertandingan tersebut, sejak itu ia belum pernah tampil lagi di tim utama The Gunners.

Masa pinjaman yang produktif bersama Blackpool dan Swansea City ditunjukkan oleh sang gelandang, yang telah mencetak empat gol dan membuat empat assist dalam 34 pertandingan. Tetapi menit bermain tetap sulit didapat pada tahun 2024 ini.

Patino belum pernah tampil sebagai starter di pertandingan Championship sejak kemenangan 1-0 atas West Bromwich Albion pada Tahun Baru, dan dia masih belum bermain penuh selama 90 menit di kompetisi kasta kedua saat ini.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah