Real Madrid Selamatkan Hasil Imbang di Munchen, Kim Dua Kali Blunder

- 1 Mei 2024, 07:26 WIB
Hasil Liga Champions: Dua Gol Vinicius Jr Bawa Real Madrid Tahan Imbang Bayern Munich di Leg 1
Hasil Liga Champions: Dua Gol Vinicius Jr Bawa Real Madrid Tahan Imbang Bayern Munich di Leg 1 /REUTERS/Kai Pfaffenbach/

YOGYALINE - Real Madrid bangkit dari ketertinggalan untuk menyelamatkan hasil imbang 2-2 melawan Bayern Munich pada leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena pada Rabu dinihari 1 Mei 2024.

Vinicius Junior memanfaatkan kesalahan bek tengah Bayern Kim Min-jae di babak pertama maupun babak kedua untuk memastikan kans tetap imbang menjelang leg kedua di Santiago Bernabeu pada 8 Mei mendatang.

Los Blancos berhasil melewati badai awal dari tuan rumah, sebelum Vinicius menerobos ke ruang yang ditinggalkan oleh Kim untuk menyambut umpan luar biasa dari Toni Kroos dan mencetak gol pembuka pada menit ke-24 melewati Manuel Neuer.

Baca Juga: Jelang Semifinal Liga Champions Munchen Alami Krisis Pemain, Tuchel Coba Pemain Muda

Kedudukan berubah dengan cepat dalam 12 menit pertama babak kedua. Bayern Munchen sempat comeback berkat tendangan kuat Leroy Sane – gol pertamanya sejak 28 Oktober – diikuti dengan penalti yang dibuat oleh bintang Bayern, Harry Kane.

Bayern mengawali kompetisi ini dengan menjanjikan dan menyelesaikannya jauh lebih cepat dibandingkan Real Madrid. Sane memaksa Andriy Lunin melakukan penyelamatan di tiang dekat dalam 40 detik pertama, sebelum tendangan jarak jauh Kane yang berani dari dalam area pertahanan Real mendarat di bagian atas gawang.

Los Blancos kesulitan untuk menyamakan kedudukan di awal pertandingan, namun mereka dengan tenang menata strategi dalam tekanan dan memanfaatkan peluang mereka melalui serangan balik.

Vinicius mencetak gol pertama mereka ke gawang untuk membuka skor pada menit ke-24.

Penyerang asal Brasil itu menerobos gawang untuk memanfaatkan umpan terobosan indah dari mantan gelandang Bayern, Kroos, sebelum melakukan penyelesaian first-time yang tenang di luar jangkauan Neuer.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah