Di Maria Tampil Gacor, Benfica Ungguli Marseille di Liga Europa

- 12 April 2024, 15:16 WIB
Selebrasi pemain Benfica usai mengalahkan Marseille di leg pertama Liga Europa
Selebrasi pemain Benfica usai mengalahkan Marseille di leg pertama Liga Europa /Instagram @slbenfica/instagram

YOGYALINE - Benfica tampil luar biasa sejak memasuki Liga Europa dan unggul 2-1 pada leg pertama perempat final. Nasibnya akan ditentukan pekan depan di Stade Velodrome untuk laga leg kedua.

Benfica menang 2-1 atas Marseille berkat gol Rafa Silva dan Angel Di Maria, sebelum Pierre-Emerick Aubameyang membalaskan satu gol untuk Marseille.

Menjelang kick-off, hanya Liverpool yang mencetak lebih banyak gol di Liga Europa dibandingkan Marseille yang mencetak 24 gol musim ini, namun Les Phoceens kesulitan mendapatkan peluang emas di Lisbon.

Baca Juga: Leverkusen Buktikan Levelnya! West Ham Kena Pukulan Keras di Liga Europa

The Eagles memulai pertandingan dengan lebih baik, dan hampir memimpin dalam enam menit pertama ketika mendapat peluang dari umpan silang dari tendangan sudut pendek yang menemukan Alexander Bah di dalam kotak.

Namun, meski berhasil mencuri perhatian, bek kanan Benfica tersebut tidak mampu melakukan tembakan dengan baik dari jarak dekat, dan Marseille mampu menyapu bola.

Tim tamu mulai menemukan pola permainan mereka menjelang menit ke-15, namun beberapa saat setelah berhasil melakukan serangan pertama ke dalam kotak penalti lawan, mereka dikepung David Neres dan Casper Tengstedt, yang kemudian melepaskan umpan apik. Rafa mencetak gol pembuka malam itu.

Benfica mendikte permainan selama 10 menit berikutnya dan hampir unggul dua gol di pertengahan babak pertama ketika Rafa memberikan umpan kepada Tengstedt dengan umpan tepat.

Namun Leonardo Balerdi melakukan intervensi dengan tekel luar biasa dan tepat waktu, menggagalkan tembakan pemain Denmark itu.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x