Prediksi Leverkusen vs West Ham Malam Ini di Liga Europa: Siap Frustasi Lagi di Jerman

- 11 April 2024, 21:29 WIB
Bekuk Union Berlin dengan skor 1-0, Bayer Leverkusen tetap tidak terkalahkan
Bekuk Union Berlin dengan skor 1-0, Bayer Leverkusen tetap tidak terkalahkan /@bayer04_en/Twitter

YOGYALINE - West Ham United entah bagaimana akan berusaha menghentikan raksasa Jerman, Bayer Leverkusen ketika mereka menghadapi kandidat juara Bundesliga itu pada leg pertama perempat final Liga Europa di BayArena, Jumat dinihari 12 April 2024 ini. 

The Hammers bangkit dengan gemilang di leg kedua atas Freiburg untuk mencapai delapan besar, sementara pasukan Xabi Alonso menyingkirkan calon Azerbaijan Qarabag dalam situasi yang paling luar biasa.

Baca Juga: Prediksi Skor Liga Europa Malam Ini Liverpool vs Atalanta: Klopp Tak Diragukan Meski Fokus Terbelah

Dengan 41 pertandingan yang telah diselesaikan untuk musim 2023-24, Bayer Leverkusen telah berhasil menghindari kekalahan dalam setiap pertandingan, meskipun rentetan kejayaan mereka hampir dipatahkan oleh Qarabag dalam pertemuan babak 16 besar yang tak terlupakan.

Setelah kembali dari perjalanan panjang ke Azerbaijan dengan hasil imbang 2-2, pasukan Xabi Alonso menghadapi eliminasi saat Qarabag memimpin 2-0 pada babak kedua di BayArena.

Tetapi serangan Jeremie Frimpong dan Patrik Schick mengubah haluan pertandingan. Tuan rumah akhirnya menang dengan skor 3-2. 

Kemenangan sensasional 3-2 itu mewakili kemenangan kedua dari enam kemenangan berturut-turut bagi tuan rumah yang seolah-olah tak terhentikan. Mereka juga akan menghadapi final DFB-Pokal dengan Kaiserslautern pada 25 Mei.

Bahkan hanya dengan satu lagi laga dengan perolehan tiga poin, mereka mampu mengakhiri 11 tahun dominasi Bayern Munich di Bundesliga. Leverkusen kini jelas di ambang juara. 

Pertandingan kandang hari Minggu melawan Werder Bremen dapat menjadi pesta penobatan Leverkusen.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x