Leverkusen Buktikan Levelnya! West Ham Kena Pukulan Keras di Liga Europa

- 12 April 2024, 11:55 WIB
Bayer Leverkusen memantabkan kemenangan 2-0 atas West Ham pada leg pertama perempat final Liga Europa pada Jumat dinihari 12 April 2024.
Bayer Leverkusen memantabkan kemenangan 2-0 atas West Ham pada leg pertama perempat final Liga Europa pada Jumat dinihari 12 April 2024. /instagram

YOGYALINE - Harapan West Ham United untuk mencapai semifinal Liga Europa mendapat pukulan telak, setelah dalam lawatannya The Hammers kalah 2-0 di markas Bayer Leverkusen di leg pertama, Jumat dinihari 12 April 2024.

Pasukan David Moyes diselamatkan oleh penampilan inspiratif dari kiper Lukasz Fabianski di babak pertama untuk menjaga skor tetap imbang menjelang babak kedua.

Tampaknya juara bertahan Liga Konferensi Europa itu akan kembali dengan kedudukan imbang dan berlanjut menuntaskan laga pada leg kedua di London Timur, pekan depan.

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Atalanta Bikin Liverpool Kian Menderita

Namun pemain pengganti Jonas Hofmann mencetak gol di 10 menit terakhir untuk Leverkusen.

Dengan meningkatnya animo suporter BayArena, tim asuhan Xabi Alonso berusaha keras untuk mencetak gol kedua. Victor Boniface pun menjawab dengan gol yang ia cetak melalui sundulan pada tambahan waktu.

Menyusul kemenangan atas Union Berlin di Bundesliga yang memastikan gelar Jerman pertama bagi Bayer Leverkusen, Alonso membuat tujuh perubahan pada timnya sambil terus menerapkan kebijakan rotasi di Liga Europa.

Hanya Florian Wirtz, Granit Xhaka, Alex Grimaldo dan kapten Jonathan Tah menjaga tempat mereka. Keputusan ini tepat dan berbuah manis.

Meski demikian, ada kelalaian besar dari tim West Ham, setelah Jarrod Bowen keluar pertandingan karena cedera, sehingga Michail Antonio masuk untuk memimpin lini depan. Hasil memang mengecewakan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x