Xavi Mengecam Keras Kinerja Wasit, Thierry Henry Bilang Kartu Merah Bukan Penyebab Kekalahan

- 17 April 2024, 20:42 WIB
Xavi Hernandez Akui Suasana Memanas di Ruang Ganti Barcelona Usai Imbang Lawan Granada.
Xavi Hernandez Akui Suasana Memanas di Ruang Ganti Barcelona Usai Imbang Lawan Granada. /

YOGYALINE - Pelatih kepala Barcelona Xavi mengecam kinerja wasit Istvan Kovacs saat timnya kalah 4-1 dari Paris Saint-Germain di leg kedua perempat final Liga Champions pada Rabu dinihari 17 April 2024.

Juara La Liga itu memasuki pertandingan dengan keunggulan 3-2 dari leg pertama, dan mereka unggul 4-2 ketika Raphinha mencetak gol pada menit ke-12 dalam pertandingan di Estadi Olimpic Lluis Companys.

Namun, Ronald Araujo mendapat kartu merah kontroversial pada menit ke-29 karena dianggap melakukan pelanggaran terhadap Bradley Barcola.

Baca Juga: Prediksi Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions Malam Ini: Laga Berat Tim Tamu di Allianz Arena

PSG kemudian mencetak empat gol, termasuk dua gol dari Kylian Mbappe, untuk mencatat kemenangan 4-1 pada malam itu dan melaju ke empat besar dengan keberhasilan agregat 6-4.

Xavi dan pelatih kiper juga mendapat kartu merah oleh Kovacs di babak kedua, karena sang pelatih sangat kritis terhadap kinerja wasit.

"Wasitnya sangat buruk. Saya katakan kepadanya bahwa penampilannya adalah sebuah bencana. Saya tidak suka berbicara tentang wasit, namun hal itu memiliki dampak yang jelas pada musim ini dan itu harus dikatakan," kata Xavi kepada Movistar Plus.

“Kami sangat kesal dan marah karena kartu merah menjadi faktor penentu dalam pertandingan tersebut. Dengan 11 pemain, kami berada dalam posisi yang bagus, bermain bagus dan memegang kendali". 

"Terlalu berlebihan untuk memberikan kartu merah dalam pertandingan seperti ini. Ada pertandingan lain setelah itu... sayang sekali kinerja musim ini dirusak oleh pengusiran yang tidak perlu."

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x