Hasil Liga Champions Arsenal vs Munchen: Trossard Selamatkan Tuan Rumah

- 10 April 2024, 12:24 WIB
Hasil Liga Champions Arsenal vs Bayern Munchen Leg 1 babak perempat final, hasil imbang 2-2 menjadi modal pada pertemuan leg kedua pekan depan.
Hasil Liga Champions Arsenal vs Bayern Munchen Leg 1 babak perempat final, hasil imbang 2-2 menjadi modal pada pertemuan leg kedua pekan depan. /instagram/Instagram @arsenal

YOGYALINE - Inilah hasil Liga Champions leg pertama babak perempat final antara Arsenal melawan Bayern Munchen, Rabu dinihari 10 April 2024. Leandro Trossard sekali lagi menjadi penyelamat Arsenal di Liga Champions saat The Gunners bangkit untuk menyelamatkan hasil imbang 2-2 dengan Bayern Munich dalam laga seru di Emirates stadium.

Bertemu kembali setelah kekalahan ketiga dalam tujuh tahun terakhir dari Bayern Munchen dengan skor 5-1, tuan rumah mendapat ganjaran keunggulan awal yang cepat melalui tendangan Bukayo Saka.

Baca Juga: Prediksi Arsenal vs Bayern Munchen Liga Champions Malam Ini: Saat Balas Dendam The Gunners

Tetapi beberapa kesalahan pertahanan membuat tim tamu membalikkan keadaan melalui penalti Serge Gnabry dan Harry Kane. Beruntung, pemain pengganti Gabriel Jesus dan Trossard, cukup gemilang bekerja sama dalam kolaborasi di depan.

Aksinya membuat Trossard menyamakan kedudukan di babak kedua. Hasil imbang 2-2 menjadi modal untuk leg kedua pekan depan.

Laga imbang tersebut sempat diwarnai gemuruh para penonton tuan rumah yang mengklaim berhak atas penalti di ujung laga. Ya, sebuah insiden membuat penonton tuan rumah sempat meneriakkan penalti atas klaim pelanggaran keras Manuel Neuer terhadap Saka yang ternyata diabaikan wasit beberapa detik sebelum peluit panjang dibunyikan.

Dengan skuad yang berkekuatan penuh kecuali absennya Jurrien Timber, Arsenal menyambut kembalinya Gabriel Martinelli dan Jakub Kiwior ke dalam starting XI pertama mereka.

Sementara tim Bayern yang dipimpin oleh Kane menyambut kembalinya Manuel Neuer dan Leroy Sane dari cedera.

Juara Jerman yang kini terhuyung-huyung untuk mempertahankan gelar juaranya sempat menguasai penguasaan bola di awal pertandingan, namun gol pertama jatuh ke tangan pemain Arsenal, Saka pada menit 12. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x