Comeback Sempurna Antarkan Dortmund Jumpa PSG di Semifinal Liga Champions

- 17 April 2024, 16:45 WIB
Hasil Liga Champion Dortmund 4-2 Atletico, Sabitzer memberikan kontribusi paling banyak dengan 2 assist dan 1 goal
Hasil Liga Champion Dortmund 4-2 Atletico, Sabitzer memberikan kontribusi paling banyak dengan 2 assist dan 1 goal /

YOGYALINE - Borussia Dortmund melaju ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Atletico Madrid 4-2 di leg kedua perempat final yang menegangkan.

Keunggulan satu gol tim tamu dari pertandingan pekan lalu di Madrid telah berbalik sebelum peluit turun minum dibunyikan karena gol Julian Brandt dan Ian Maatsen untuk Dortmund.

Dalam situasi yang tertekan di awal babak kedua, pasukan Diego Simeone kembali menguasai pertandingan menyusul terjadinya gol bunuh diri Mats Hummels dan upaya pemain pengganti Angel Correa.

Baca Juga: Prediksi Dortmund vs Atletico Liga Champions Malam Ini, Nyaman Balas Dendam di Kandang

Tetapi Dortmund kembali mencetak dua gol dalam periode tiga menit untuk memenangkan pertandingan babak delapan besar, melalui Niclas Fullkrug dan Marcel Sabitzer yang mampu menundukkan Jan Oblak.

Untuk pertama kalinya sejak 2012-13 saat mereka mencapai pertandingan final di Wembley versus Bayern Munich - Dortmund akan memasuki babak semifinal Liga Champions. 

Menyusul kekalahan leg pertama pekan lalu di Wanda Metropolitano, Dortmund melakukan satu perubahan pada starting XI mereka, dengan Brandt menggantikan Felix Nmecha saat pemain berusia 22 tahun itu dicadangkan.

Dortmund sendiri tidak bisa memainkan sejumlah pemain andalannya, termasuk pencetak gol leg pertama Sebastian Haller dan pencetak gol terbanyak Donyell Malen. Keduanya absen karena masalah pergelangan kaki dan lutut, yang secara signifikan mengurangi daya dobrak tim Jerman ini di lini depan.

Meski demikian semangat tim mampu berbicara banyak. Setelah mencetak dua gol brilian dalam kemenangan hari Sabtu atas Borussia Monchengladbach di Bundesliga, Sabitzer memiliki peluang besar untuk memberi Dortmund keunggulan pada tiga menit awal setelah memanfaatkan umpan tarik Karim Adeyemi dari kiri.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x