Silva Bakal Tinggalkan Stamford Bridge, Video Perpisahan yang Emosional Beredar

- 29 April 2024, 20:54 WIB
Noni Madueke yang tertawa dibelakang Thiago Silva.
Noni Madueke yang tertawa dibelakang Thiago Silva. /X @saliba_wilo/

YOGYALINE - Bek Chelsea Thiago Silva telah mengonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan Stamford Bridge pada akhir musim.

Sebelum musim 2020-21, yang terkena dampak pandemi virus corona, Chelsea melakukan manuver di bursa transfer dengan mengontrak pemain Paris Saint-Germain yang telah lama mengabdi itu dengan status bebas transfer.

Silva, yang saat itu berusia 36 tahun, awalnya kesulitan beradaptasi dengan kehidupan di Liga Premier. Chelsea tertinggal 3-0 dari West Bromwich Albion di babak pertama dalam debutnya.

Baca Juga: Arsenal Tetap Jaga Marwah 'Penantang sang Juara Bertahan'

Namun Chelsea bangkit untuk bermain imbang 3-3 di The Hawthorns. Kemudian dalam kiprah Silva, Chelsea hanya kebobolan dua kali dalam enam pertandingan berikutnya.

Silva mengalami semua di musim yang berakhir dengan mengangkat mahkota Liga Champions kedua mereka dengan kemenangan atas Manchester City itu.

Meskipun pemain internasional Brasil ini telah mencatatkan 151 penampilan di semua kompetisi, juga memenangkan Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub, reputasi Chelsea telah menurun dalam beberapa musim terakhir.

Pemilik Todd Boehly dan Clearlake Capital sendiri telah menargetkan pemain muda dengan potensi di bursa transfer. Silva adalah negarawan tertua di ruang ganti.

Terkait kasak-kusuk yang makin kencang itu, Silva mengonfirmasi laporan bahwa dia tidak akan memperbarui kontraknya dengan klub London Barat tersebut.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah