Prediksi Dortmund vs Atletico Liga Champions Malam Ini, Nyaman Balas Dendam di Kandang

- 16 April 2024, 20:12 WIB
Skuad Borussia Dortmund jelang leg kedua Liga Champions menghadapi Atletico Madrid pada Rabu 17 April 2024 dinihari ini.
Skuad Borussia Dortmund jelang leg kedua Liga Champions menghadapi Atletico Madrid pada Rabu 17 April 2024 dinihari ini. /Reuters/Thilo Schmuelgen/reuters

YOGYALINE - Borussia Dortmund dan Atletico Madrid akan saling berhadapan untuk memperebutkan tempat di semifinal Liga Champions pada Selasa malam ini. Keduanya akan saling berhadapan di leg kedua perempat final, yang dimulai pada pukul 02.00 Rabu dinihari 17 April 2024.

Atletico memiliki keunggulan tipis yang harus dipertahankan, setelah mencatatkan kemenangan 2-1 pada leg pertama di Wanda Metropolitano. Namun mereka harus siap menghadapi pertandingan yang dipastikan akan menarik di Signal Iduna Park.

Atletico unggul pada babak pertama saat leg pertama digelar. Gol dari Rodrigo De Paul dan Samuel Lino membuat tim Spanyol unggul dua gol. Namun BVB Dortmund jauh lebih baik di babak kedua.

Baca Juga: Dortmund Gugup di Kandang Atletico, Aksi Telat Tipiskan Kekalahan

Sebastien Haller mencetak gol untuk tim tamu pada menit ke-81, dan kini tim sudah siap setidaknya untuk menyamakan agregat dengan keunggulan satu gol. Jika itu terjadi, memang pertandingan tambahan waktu ataupun adu penalti akan menjadi penentuan siapa yang berhak lolos.

Atletico akan merasa bahwa mereka seharusnya unggul lebih banyak gol di leg pertama mengingat dominasi mereka di 45 menit awal. Kini laga belum selesai, dan masih harus dilihat apakah mereka harus membayar mahal di leg kedua.

SEcaara rekor, pasukan Diego Simeone merespons kekalahan 3-0 mereka dari Barcelona sebelum jeda internasional dengan cara yang mengesankan. Mereka memenangkan dua pertandingan terakhir di liga melawan Villarreal dan Girona dan juga kesuksesan atas Dortmund.

Tim Merah Putih mengalahkan Girona 3-1 di La Liga pada hari Sabtu, dan mereka berada di urutan keempat dalam klasemen, unggul lima poin dari tim urutan kelima Athletic Bilbao, dengan tim yang bertanggung jawab atas nasib mereka sendiri ketika mencapai empat besar.

Atletico secara impresif mengalahkan Inter Milan di babak 16 besar kompetisi musim ini. Atletico memenangkan adu penalti setelah kedua tim menyamakan kedudukan 2-2 hingga akhir leg kedua.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x