De Rossi Pede Raih Poin demi Mengejar Liga Champions, Cek Prediksi Udinese vs Roma Malam Ini

- 14 April 2024, 19:03 WIB
Roma siap meraih poin maksimal menghadapi Udinese malam ini dalam lanjutan Liga Serie A Italia, sekaligus mengamankan penuh Liga Champions musim depan.
Roma siap meraih poin maksimal menghadapi Udinese malam ini dalam lanjutan Liga Serie A Italia, sekaligus mengamankan penuh Liga Champions musim depan. /Instagram @officialasroma/instagram

YOGYALINE - Roma yang mengejar Liga Champions akan mengunjungi tim yang sedang berjuang di Serie A Udinese pada hari Minggu 14 April 2024 malam ini. Laga sengit bakal tersaji dalam pertandingan mulai pukul 23.00 WIB.

Sementara Giallorossi sedang menikmati performa bagus, hanya kalah dua kali dalam 16 pertandingan sejak kembalinya Daniele De Rossi, tuan rumah masih membutuhkan poin untuk mengamankan posisinya dari ancaman degradasi.

Mencatat clean sheet keempat berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2017, Roma menunjukkan kemampuan mereka untuk bertahan dalam pertandingan Liga Europa sesama tim Italia di San Siro, tengah pekan kemarin.

Baca Juga: Lagi-lagi Mancini Bikin Roma Melambung! Hasil Liga Europa Milan vs Roma

Gianluca Mancini mencetak gol di babak pertama, kemudian mereka mampu menahan AC Milan hingga peluit akhir berbunyi.

Oleh karena itu, runner-up tahun lalu itu selangkah lebih dekat ke semifinal musim ini.

Kesuksesan yang diperoleh dengan susah payah itu bahkan menyusul kemenangan yang cukup emosional atas Lazio 1-0 dalam Derby della Capitale. Mancini kembali menjadi pemenang pertandingan di Stadion Olimpico.

Kemenangan tidak hanya mengamankan status mereka sebagai tim teratas di Kota Abadi, namun Roma juga memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi tujuh pertandingan liga, memastikan posisi kelima dalam klasemen.

Jumlah tersebut saat ini sudah cukup untuk lolos ke Liga Champions - meski segala sesuatunya bisa berubah, tergantung pada kompetisi UEFA di sisa musim ini - dan Giallorossi masih bisa mengamankan kursi di papan atas Eropa dengan menjuarai Liga Europa.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x