Rapinha Sungkurkan PSG dengan Dua Gol, Hasil Liga Champions Leg Pertama PSG vs Barcelona

- 11 April 2024, 10:03 WIB
Barcelona mampu memenangkan laga tandang 3-2 atas PSG dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions pada Kamis dinihari 11 April 2024.
Barcelona mampu memenangkan laga tandang 3-2 atas PSG dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions pada Kamis dinihari 11 April 2024. /AP Photo/Jose/AP Photo/jose

YOGYALINE – Barcelona menunjukkan karekternya, sekaligus lagi-lagi memberi sandungan awal buat tuan rumah PSG pada Liga Champions musim ini.

Raphinha mencetak gol di kedua babak untuk membantu Barcelona meraih kemenangan tandang 3-2 melawan Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama perempat final Liga Champions pada Kamis dinihari 11 April 2024.

Pemain sayap asal Brazil ini mencetak gol pertamanya di Liga Champions pada menit ke-37 untuk membawa tim tamu unggul pada babak pertama di Parc des Princes, namun PSG dengan cepat membalikkan keadaan dengan dua gol dalam lima menit pertama babak kedua. Gol dicetak oleh mantan pemain Barca Ousmane Dembele dan Vitinha.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Arsenal vs Munchen: Trossard Selamatkan Tuan Rumah

Namun, Raphinha mengembalikan keseimbangan bagi raksasa Catalan dengan tendangan voli yang luar biasa di pertengahan babak kedua sebelum pemain pengganti Andreas Christensen mencetak gol lemenangan pada 13 menit sebelum pertandingan usai.

Menariknya ia mencetak gol hanya beberapa detik setelah masuk dari bangku cadangan. Ia sukses untuk memberikan keunggulan tipis bagi tim asuhan Xavi menjelang leg kedua minggu depan di Spanyol.

Baik Christensen maupun Sergi Roberto tidak akan bisa bermain untuk pertandingan Selasa depan dengan PSG, karena kedua pemain tersebut akan menjalani larangan bermain satu pertandingan karena akumulasi kartu kuning.

Dalam laga malam tadi pasukan Luis Enrique membuat awal yang baik dalam pertandingan ini, dengan Kylian Mbappe dan Marco Asensio sama-sama mengancam gawang di 10 menit pertama, namun Barca secara bertahap mengembangkan permainan dan mengambil kendali jalannya pertandingan.

Nuno Mendes menyelamatkan Gianluigi Donnarumma dengan sapuan naluriahnya di garis gawang dengan kaki kanannya setelah kiper PSG itu gagal mengambil bola dari tendangan sudut setelah kalah dalam perebutan bola di udara oleh Robert Lewandowski yang bertubuh lebih tinggi.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x