Prediksi Liga Champions Atletico vs Dortmund Malam Ini, Pembuktian Dua Tim Bukan Unggulan

- 10 April 2024, 18:16 WIB
Hasil Liga Champions: Dortmund Lolos Ke Perempat Final Usai Singkirkan Eindhoven 2-0
Hasil Liga Champions: Dortmund Lolos Ke Perempat Final Usai Singkirkan Eindhoven 2-0 /REUTERS/Thilo Schmuelgen/reuters

YOGYALINE - Dua tim yang tidak diunggulkan untuk meraih mahkota Liga Champions berupaya mendapatkan keuntungan pada leg pertama dalam pertandingan perempat final pada Kamis dinihari 11 April 2024 malam ini. Atletico Madrid menjamu Borussia Dortmund di Wanda Metropolitano.

Pasukan Diego Simeone secara dramatis menyingkirkan runner-up tahun lalu Inter Milan melalui adu penalti di babak 16 besar, sementara tim Bundesliga menang 3-1 atas PSV Eindhoven.

Baca Juga: Prediksi Liga Champions PSG vs Barcelona Kamis Dinihari, Hadiah Terbaik Buat Mbappe

Terkadang menjadi pengiring pengantin dan tidak pernah menjadi pengantin, Atletico menjadi korban terbaru dari Inter Milan pada leg pertama babak 16 besar di San Siro, di mana satu gol Marko Arnautovic membuat juara Serie A itu akhirnya unggul tipis di leg pertama.

Meski tertinggal agregat 2-0 berkat upaya Federico Dimarco, Los Rojiblancos langsung membalas melalui Antoine Griezmann sebelum aksi Memphis Depay pada menit ke-87, memaksa perpanjangan waktu dan adu penalti.

Dalam adu penalti itu Alexis Sanchez, Davy Klaassen, dan Lautaro Martinez gagal melakukan tugasnya dari jarak 12 yard untuk mengirim Atletico ke babak berikutnya.

Berkat comeback gemilang mereka di kandang sendiri, tim asuhan Simeone kini akan berpartisipasi di perempat final Liga Champions untuk ketiga kalinya dalam lima tahun terakhir.

Namun sejak 2016-17 tim Spanyol itu belum pernah melaju lebih jauh. Tercatat, RB Leipzig (2019-20) dan Manchester City (2021-22) telah mengganjal mereka cukup sampai tahap ini.

Namun, pasukan Simeone mungkin harus mengejar kejayaan Liga Champions jika mereka ingin kembali ke papan atas Eropa untuk musim 2024-25.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x