Jadwal Liga Europa AC Milan vs Roma Malam Ini; Saat Mengubah Rekor Buruk Roma

- 11 April 2024, 16:15 WIB
AC Milan menerima tamu istimewa AS Roma pada leg pertama perempat final Liga Europa pada Jumat dinihari 12 April 2024. Laga mulai pukul 02.00 WIB layak dinantikan.
AC Milan menerima tamu istimewa AS Roma pada leg pertama perempat final Liga Europa pada Jumat dinihari 12 April 2024. Laga mulai pukul 02.00 WIB layak dinantikan. /instagram/Instagram @officialasroma

YOGYALINE - AC Milan menjamu Roma di leg pertama perempat final Liga Europa Jumat dinihari 12 April 2024 di San Siro. Laga akan berlangsung mulai pukul 02.00 WIB.

Milan telah memenangkan dua kali pertemuan di Serie A musim ini dan tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan melawan rival mereka dari ibu kota; Namun, Giallorossi memiliki rekam jejak terkini yang mengagumkan dalam kiprahnya di Eropa.

Setelah sempat mengalahkan Rennes dan harus tersingkir dari Liga Champions karena finis ketiga di 'Grup Maut', Milan menyingkirkan Slavia Praha di babak 16 besar dengan agregat 7-3.

Baca Juga: Dortmund Gugup di Kandang Atletico, Aksi Telat Tipiskan Kekalahan

Hal ini melanjutkan performa impresif juara Eropa tujuh kali tersebut, yang pada pekan lalu memperkuat cengkeraman mereka di peringkat kedua Serie A dengan mengalahkan Lecce 3-0. Milan membukukan tujuh kemenangan beruntun untuk pertama kalinya sejak 2006.

Milan kini telah mencetak setidaknya satu gol dalam 29 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, mencetak tiga gol dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka.

Dari performanya, lini depan AC Milan pastinya telah bekerja keras menyusul masa sulit selama pertengahan musim dingin.

Tidak kurang dari empat anggota skuad Stefano Pioli telah mencapai dua digit di musim ini: Olivier Giroud (15) dan Christian Pulisic (13) yang bergabung dengan Rafael Leao (12) dan Ruben Loftus-Cheek (10), yang terakhir mencetak gol kemenangan atas Slavia.

Ini adalah pertama kalinya begitu banyak pemain mencetak 10 gol atau lebih untuk Rossoneri dalam 15 tahun. Dengan demikian tidak ada keraguan bahwa mereka memiliki daya tembak yang cukup untuk menantang dua kompetisi di akhir musim ini.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x