Mourinho Telah Jadi Korban, Derby Della Capitale Malam Ini Panas: Cek Line Up, Prediksi Roma vs Lazio

- 6 April 2024, 14:59 WIB
Prediksi Skor AS Roma vs Lazio di Liga Italia Serie A: Preview Pertandingan, Berita Tim dan Susunan Pemain.
Prediksi Skor AS Roma vs Lazio di Liga Italia Serie A: Preview Pertandingan, Berita Tim dan Susunan Pemain. /Reuters/Ciro De Luca/reuters

YOGYALINE - Panas dan penuh insiden! Bahkan kontroversi acap kali menyertai pertemuan derby Roma ini. Derby della Capitale yang sangat berbeda bakal terjadi pada Sabtu malam ini, saat raksasa Serie A Roma dan Lazio saling berhadapan di Stadion Olimpico. Dua tim sekota ini bakal saling mengalahkan untuk meneguhkan siapa layak menguasai ibukota.

Sejak hasil imbang tanpa gol mereka pada pertandingan sebelumnya di bulan November - dan kemenangan Coppa Italia berikutnya untuk Biancocelesti - kedua klub telah menunjuk manajer baru.

Dua tim musuh bebuyutan di Kota Abadi tersebut masih mengincar posisi terbaik untuk dapat berkompetisi di level Eropa.

Baca Juga: Prediksi Lecce vs Roma di Liga Serie A Malam Ini, Skuad De Rossi Bisa Terlalu Superior

Pertandingan minggu ini akan menjadi derby Roma ke-183 di semua kompetisi sejak pertemuan resmi pertama antara Roma dan Lazio pada bulan Desember 1929.

Terdapat banyak sekali kontroversi dan insiden yang masih diperdebatkan dengan hangat di ibu kota Italia dan sekitarnya setiap kedua tim bertemu.

Akhir-akhir ini, Roma berada dalam hasil yang buruk melawan rival mereka yang paling dibenci, dan kekalahan di Coppa Italia pada bulan Januari menjadi pukulan terakhir bagi Roma hingga rela mendepak antihero Giallorossi, Jose Mourinho, hanya beberapa hari kemudian.

Tampaknya ditakdirkan untuk finis di papan tengah klasemen, Roma telah bangkit di klasemen dan kini menempati posisi kelima menyusul hasil imbang 0-0 yang membuat frustrasi dengan Lecce terakhir kali.

Di bawah asuhan legenda klub Daniele De Rossi, mereka sedang memburu finis empat besar yang berharga - meski pada akhirnya ada lima tiket Liga Champions yang bisa diperebutkan bulan depan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x