Hasil Liga Europa Roma: Tim De Rossi Buktikan Ampuh Juga Saat Bertahan, Brighton Tetap Bangga

- 15 Maret 2024, 09:07 WIB
AS Roma Dominan, Menang 4-0 atas Brighton & Hove Albion dalam Leg Pertama 16 Besar Liga Europa. Hasil leg kedua Roma kalah 0-1, tapi menang agregat hingga lolos ke perempat final.
AS Roma Dominan, Menang 4-0 atas Brighton & Hove Albion dalam Leg Pertama 16 Besar Liga Europa. Hasil leg kedua Roma kalah 0-1, tapi menang agregat hingga lolos ke perempat final. /Instagram @officialasroma/instagram

YOGYALINE - Hasil Liga Europa Brighton vs Roma pada leg kedua babak 16 besar, berakhir dengan kemenangan tipis tuan rumah. Kampanye Eropa pertama Brighton & Hove Albion telah berakhir karena mereka tersingkir dari Liga Europa menyusul kekalahan agregat 4-1 dari Roma di babak 16 besar. 

Setelah menderita kekalahan telak 4-0 pada leg pertama di ibu kota Italia pekan lalu, Seagulls keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 pada pertandingan kedua di American Express Stadium pada Jumat dinihari 15 Maret 2024 dinihari tadi. 

Danny Welbeck mencetak satu-satunya gol di leg kedua melalui tendangan jarak jauh yang luar biasa menjelang akhir babak pertama.

Baca Juga: Unggul 4 Gol dalam 14 Menit! Liverpool Hancurkan Sparta Prague di Liga Europa: Kode Penting Buat MU

Namun, meskipun mereka mendominasi dalam penguasaan bola, Brighton pada akhirnya tidak memiliki ketajaman yang dibutuhkan untuk melakukan comeback ajaib melawan tim Roma yang bermain dengan brilian dalam bertahan.

Roma berhasil menjalani leg kedua dengan baik untuk mengamankan tempat mereka di perempat final. 

Di hadapan penonton tuan rumah yang bersemangat dan bersorak sepanjang laga, tim asuhan Roberto De Zerbi mengawali pertandingan dengan energik, namun umpan salah sasaran dari Simon Adingra memberi Roma peluang bagus pertama dalam pertandingan tersebut di 15 menit pertama. 

Adingra dengan ceroboh mengirim bola ke area penalti Brighton dan Sardar Azmoun menerkam bola lepas sebelum melepaskan tendangan keras yang melebar tipis dari tiang jauh. 

Brighton terus mendominasi permainan di sepertiga akhir lapangan; Billy Gilmour kurang tenang ketika ia melepaskan tendangan voli yang membentur mistar gawang dari jarak sekitar 12 yard tidak lama setelah Pascal Gross melepaskan tembakan kaki kanan yang melebar dari jarak dekat.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x