Hasil Liga Europa: Roma Terlalu Kuat untuk Brighton, Hujan Gol Warnai Leg 1 Babak 16 Besar

- 8 Maret 2024, 08:00 WIB
AS Roma Dominan, Menang 4-0 atas Brighton & Hove Albion dalam Leg Pertama 16 Besar Liga Europa
AS Roma Dominan, Menang 4-0 atas Brighton & Hove Albion dalam Leg Pertama 16 Besar Liga Europa /Instagram @officialasroma/

YOGYALINE - AS Roma telah menginjakkan kaki di perempat final Liga Europa berkat kemenangan 4-0 atas Brighton & Hove Albion di leg pertama babak 16 besar di Stadion Olimpico, Italia Jumat dinihari 8 Maret 2024.

Paulo Dybala, Romelu Lukaku, Gianluca Mancini dan Bryan Cristante mencetak gol untuk tuan rumah, yang terbukti terlalu kuat untuk tim tamu.

Brighton sekarang memiliki tantangan berat menjelang pertandingan kedua babak 16 besar mereka pada 14 Maret jika mereka ingin melaju ke delapan besar kompetisi Eropa.

Baca Juga: Jadwal Liga Europa AS Roma vs Brighton: De Rossi Bingung Posisi Bek Kanan, Pembuktian Dybala Lagi

Roma langsung menggebrak sejak awal pertandingan. Kiper Brighton Jason Steele langsung beraksi untuk menahan sundulan kuat dari Lukaku pada menit ketiga, yang disusul upaya Dybala yang masih gagal mencetak gol.

Steele dipanggil untuk beraksi untuk kedua kalinya dalam pertandingan tersebut pada menit kedelapan, dengan sang kiper menahan serangan dari Stephan El Shaarawy.

Roma membuat terobosan pada menit ke-13 melalui Dybala. Ia lolos dari jebakan offside sebelum mengecoh Steele dan mencetak gol pembuka.

Upaya Dybala awalnya dianulir karena offside, namun keputusan tersebut dibatalkan setelah pemeriksaan VAR, dan pemain Argentina itu merayakannya untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

Danny Welbeck hampir membalas untuk Brighton pada menit ke-25, namun sundulan sang penyerang yang menerima umpan silang Simon Adigra berhasil diselamatkan dengan baik oleh kiper Roma Mile Svilar.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x