Jelang Perempat Final Liga Europa: Liverpool Jajal Atalanta, Roma Tantang Milan Duel di Level Eropa

- 16 Maret 2024, 09:12 WIB
Daniel De Rossi melakukan selebrasi saat AS Roma berhasil mengalahkan Feyenoord dalam adu pinalti. Kini Roma melaju hingga perempat final dan akan duel melawan Milan di level Eropa, babak perempat final Liga Europa.
Daniel De Rossi melakukan selebrasi saat AS Roma berhasil mengalahkan Feyenoord dalam adu pinalti. Kini Roma melaju hingga perempat final dan akan duel melawan Milan di level Eropa, babak perempat final Liga Europa. /Instagram/@Asroma/instagram

YOGYALINE - Liverpool akan menghadapi Atalanta BC di perempat final Liga Europa, sementara West Ham United dipertemukan dengan Bayer Leverkusen asuhan Xabi Alonso. Bahkan dalam babak ini ada derby Italia, dimana AC Milan akan saling jegal lawan finalis musim lalu, AS Roma.

The Reds mengalahkan Sparta Prague 11-2 dalam dua leg di babak 16 besar, menang 5-1 di epet Arena pada leg pertama pekan lalu sebelum mencetak empat gol hanya dalam 14 menit dalam pembantaian leg kedua dengan skor 6-1 di kandang.

Selama menghuni Anfield, Mohamed Salah menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak 20 gol dalam tujuh musim berturut-turut untuk The Reds, dan ia akan melakoni pertandingan menantang melawan raksasa Serie A, Atalanta.

Baca Juga: Hasil Liga Europa Roma: Tim De Rossi Buktikan Ampuh Juga Saat Bertahan, Brighton Tetap Bangga

Pasukan Gian Piero Gasperini sebelumnya berhadapan dengan tim Jurgen Klopp di babak penyisihan grup Liga Champions 2020-21, di mana Liverpool mengalahkan La Dea 5-0 di laga tandang sebelum kembali dikalahkan dengan skor 0-2 di Anfield.

Tiga tahun kemudian, Atalanta menang 3-2 atas Sporting Lisbon di babak 16 besar untuk lolos ke perempat final, di mana Liverpool berhasil menghindari pertandingan besar melawan pemimpin Bundesliga Bayer Leverkusen -- yang akan menghadapi West Ham United.

Tim Xabi Alonso – sosok yang dianggap sebagai pesaing utama untuk menggantikan Klopp sebagai pelatih kepala baru Liverpool musim panas ini – bangkit dengan tampil luar biasa melawan raksasa Azerbaijan Qarabag di babak 16 besar. Dua gol Patrik Schick di masa tambahan waktu memastikan kemenangan agregat 5-4.

Leverkusen sekarang akan memainkan leg pertama mereka di kandang melawan pemenang Liga Konferensi Europa West Ham, yang membalikkan defisit 1-0 melawan Freiburg dengan kemenangan 5-0 di Stadion London pada leg kedua hari Kamis. 

Jika Liverpool dan Leverkusen menang di perempat final, kedua raksasa favorit pemburu gelar itu bisa bertemu di final pada Mei mendatang di Stadion Aviva di Dublin.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x