Hasil Liga Champions: Ambisi Leipzig Terhenti di Bernabeu, Vinicius Loloskan Real Madrid

- 7 Maret 2024, 11:34 WIB
Hasil Liga Champions Real Madrid vs RB Leipzig Berakhir Imbang 1-1, Los Blancos Tetap Lolos Berkat Agregat 2-1
Hasil Liga Champions Real Madrid vs RB Leipzig Berakhir Imbang 1-1, Los Blancos Tetap Lolos Berkat Agregat 2-1 /instagram/realmadrid/

YOGYALINE - Real Madrid membukukan tempat mereka di perempat final Liga Champions pada Rabu malam berkat kemenangan agregat 2-1 atas tim Bundesliga RB Leipzig. Los Blancos unggul 1-0 pada leg pertama babak 16 besar bulan lalu, dan hasil imbang 1-1 di Bernabeu.

Hasil itu sudah cukup bagi tim asuhan Carlo Ancelotti untuk melaju ke delapan besar. 

Vinicius Junior membawa Real Madrid unggul pada menit ke-65 sebelum Willi Orban menyamakan skor tiga menit kemudian. Namun Leipzig tidak dapat menemukan gol kedua yang akan memaksa perpanjangan waktu,-- karena pemenang Piala Eropa 14 kali itu cukup berambisi melaju ke babak perempat final yang pertama. 

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Erling Haaland Samai Rekor Aguero untuk Man City

Peluang di babak pertama pertandingan datang dari Vinicius pada menit ke-12, namun pemain internasional Brasil itu hanya mampu membelokkan umpan silang Dani Carvajal yang melambung di atas mistar gawang.

Leipzig membuka keunggulannya sendiri tiga menit kemudian, dengan Lois Openda membobol posisi berbahaya, namun upaya sang striker dari jarak jauh selalu melebar dari tiang, sebelum Orban gagal mencapai sasaran dengan sundulan dari tendangan bebas Xavi Simons. 

Tim tamu kembali mendapat peluang di menit ke-16 melalui Openda menyusul umpan apik Dani Olmo, namun pemain berusia 24 tahun yang sejak awal memberikan perlawanan bagi tim tamu kembali gagal menemui sasaran. 

Real Madrid kesulitan menciptakan peluang, dengan Leipzig bertahan dengan impresif melawan tiga pemain depan Vinicius, Jude Bellingham dan Federico Valverde, dengan Aurelien Tchouameni, Toni Kroos dan Eduardo Camavinga kemudian beroperasi di posisi lini tengah. 

Tchouameni berhasil memblok serangan dari Simons pada menit ke-39 pertandingan. Openda kembali nyaris mencetak gol sebelum turun minum, tapi tendangannya masih melebar menyusul sepak pojok Leipzig.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x