Hasil Liga Champions: Erling Haaland Samai Rekor Aguero untuk Man City

- 7 Maret 2024, 11:20 WIB
Selebrasi Erling Haaland bersama Kevin de bruyne usai menjobol gawang Luton Town
Selebrasi Erling Haaland bersama Kevin de bruyne usai menjobol gawang Luton Town /Instagram @mancity/

YOGYALINE - Erling Haaland telah menyamai jumlah gol Sergio Aguero di Liga Champions setelah mencetak gol melawan Kopenhagen pada Kamis dinihari 7 Maret 2024. Pemain asal Norwegia itu mencetak gol ketiga dalam kemenangan 3-1 Manchester City di Etihad, yang otomatis dengan nyaman mengamankan perjalanan mereka ke perempat final. 

Gol Haaland mengembalikan keunggulan dua gol bagi tuan rumah, setelah Kopenhagen sempat memperkecil ketertinggalan menyusul dua gol awal dari Manuel Akanji dan Julian Alvarez. 

Dalam kesuksesan lainnya di level Eropa bagi The Citizens, gol tersebut juga mengangkat Haaland ke puncak daftar pencetak gol Liga Champions, dalam karier yang relatif singkat sejauh ini. 

Baca Juga: Liga Champions Kamis Dinihari Real Madrid vs Leipzig: Ancelotti Tak Mau Lengah

Dengan tambahan gol tersebut berarti Haaland kini telah mencetak 41 gol di Liga Champions, menyamai jumlah yang diraih Aguero sepanjang kariernya di kompetisi ini, sekaligus membawanya ke peringkat 19 dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa. 

Yang membuat pencapaian ini semakin luar biasa adalah Haaland membutuhkan 42 pertandingan lebih sedikit, karena jumlah golnya lebih baik, lebih dari satu gol per pertandingan.

Hanya dalam 37 pertandingan Liga Champions, Haaland mencetak delapan gol dalam enam pertandingan untuk Red Bull Salzburg, 15 gol dalam 13 pertandingan untuk Borussia Dortmund, dan 18 gol hanya dalam 19 pertandingan untuk Man City. 

Dengan pencapaian itu, ia kini hanya tertinggal satu angka dari legenda Juventus Alessandro Del Piero, dan terpaut dua angka dari total gol yang dicetak Neymar di kompetisi ini. 

Haaland baru setengah jalan untuk menyamai jumlah gol Aguero selama berseragam City, karena pemain Argentina itu tetap menjadi pencetak gol terbanyak klub di Liga Champions dengan 36 gol. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x