Luis Enrique Bakal Racik Barisan Pertahanan Hadapi Sancho, Simak Line up Semifinal Liga Champions

- 7 Mei 2024, 22:31 WIB
Niclas Fuellkrug cetak gol tunggal untuk kemenangan Dortmund di leg pertama Liga Champions lawan PSG
Niclas Fuellkrug cetak gol tunggal untuk kemenangan Dortmund di leg pertama Liga Champions lawan PSG /Instagram @bvb09/

YOGYALINE - Pelatih Paris Saint-Germain Luis Enrique dipaksa melakukan perubahan pertahanan untuk leg kedua semifinal Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Parc des Princes, Rabu dinihari ini.

 Les Parisiens membayar mahal atas peluang yang terbuang dalam kekalahan 1-0 pada leg pertama pekan lalu, di mana Lucas Hernandez ditarik keluar pada menit ke-42 karena cedera ACL yang parah.

Cedera itu juga menghancurkan mimpinya mewakili Prancis di Euro 2024.

Baca Juga: Line Up Dortmund di Leg Kedua Semifinal Liga Champions: 4 Bek Seluruhnya Bakal Diganti 

Hernandez, yang mengalami masalah serupa di Piala Dunia 2022, bergabung dengan Presnel Kimpembe (Achilles), Layvin Kurzawa (belakang) dan Sergio Rico (kepala) di meja perawatan. Tetapi Enrique memiliki banyak pilihan dalam hal pergantian pemain. 

Danilo Pereira dan Milan Skriniar sama-sama menunggu di sayap, namun yang terakhir diturunkan ke bangku cadangan karena performanya yang di bawah standar akhir-akhir ini.

Diperkirakan Lucas Beraldo yang berusia 20 tahun - yang menggantikan Hernandez di leg pertama – bakal menjadi pilihan untuk diturunkan pada malam ini. 

Pemain Brasil ini akan membentuk barisan belakang dengan Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Marquinhos dan Nuno Mendes, yang mendapat perlawanan keras dari Jadon Sancho di Signal Iduna Park. 

Manuel Ugarte bisa menjadi alternatif karena kehadirannya yang lebih kokoh di lini tengah, tetapi Fabian Ruiz, Vitinha dan Warren Zaire-Emery harus mempertahankan tempatnya, sementara Enrique juga memiliki beberapa keputusan besar untuk menggantikannya. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah