Belanda Siap Hadapi Senegal di Piala Dunia 2022, Hal Ini Bikin Kecewa Virgil van Dijk

- 19 November 2022, 13:41 WIB
Potret Virgil Van Dijk dan Pelatih Belanda Louis Van Gaal
Potret Virgil Van Dijk dan Pelatih Belanda Louis Van Gaal /Sportkeeda/

YOGYALINE - Bek Belanda Virgil van Dijk menyatakan tidak sabar berlaga menghadapi Senegal dalam babak grup Piala Dunia 2022. Namun ada yang kurang dirasa Virgil van Dijk.

Van Dijk mengakui bahwa ia berharap untuk tampil melawan mantan rekan setimnya di Liverpool, Sadio Mane di Piala Dunia 2022 di Qatar kali ini. Namun Sadio Mane ternyata absen di turnamen ini.

Ketika undian Piala Dunia 2022 dibuat, Belanda yang dibela Van Dijk ditempatkan dalam satu grup bersama tim Senegal tempat Mane bernaung dan akan bertanding di pertandingan pembukaan mereka.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Sindir SDM yang Hanya Leda-lede

Diperkirakan semua, mereka akan berjumpa setelah sekian lama berpisah. Namun, alih-alih turun ke lapangan di Doha pada 21 November, Mane kini sedang menjalani pemulihan dari operasi cedera tendon.

Mane awalnya masuk dalam skuat Senegal yang terdiri dari 26 pemain untuk kompetisi di Qatar meskipun diakui bahwa ia mungkin tidak akan berpartisipasi jika Lions of Teranga tidak lolos ke babak 16 besar.

Itu juga sekarang tidak mungkin lagi dengan pemeriksaan medis lebih lanjut oleh klubnya Bayern Munich yang mengarah pada penarikannya dari skuad pada hari Kamis.

Meski Van Dijk sudah mengetahui sejak awal bulan ini bahwa Mane tidak akan bergabung dengannya di lapangan di Stadion Al Thumama, pemain asal Belanda itu mengaku sedih dengan situasi sang penyerang.

Berbicara kepada media, Van Dijk berkata: "Saya sangat menyesal Sadio melewatkan pertandingan melawan kami karena Piala Dunia ini layak mendapatkan pemain terbaik.

Halaman:

Editor: A. Purwoko

Sumber: Sport Mole


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x