Ganjar Pranowo Sindir SDM yang Hanya Leda-lede

- 19 November 2022, 10:41 WIB
Gegerkan Penutupan Borobudur Marathon, Ganjar Pranowo Nyanyi Bareng Iwan Fals di Atas Panggung
Gegerkan Penutupan Borobudur Marathon, Ganjar Pranowo Nyanyi Bareng Iwan Fals di Atas Panggung /

YOGYALINE - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyindir sumber daya manusia (SDM) yang hanya leda-lede (tak memiliki kompetensi), apalagi yang hanya suka bengok-bengok (teriak-teriak).

Di era global saat ini diakui Ganjar Pranowo, yang dibutuhkan SDM yang berkualitas dan bersertifikasi.

Ganjar pun  mendorong pelaksanaan pelatihan dan sertifikasi bagi para tenaga kerja di bidang konstruksi sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Baca Juga: Bisa Apa Portugal Tanpa Ronaldo di Piala Dunia 2022? Fernando Santos Buka Suara Begini

“Ini kesempatan pendek yang bisa digunakan oleh mereka yang sudah bekerja untuk menambah kapasitas diri,” katanya usai acara Pembukaan Pelaksanaan Pelatihan Tenaga Kerja Konstruksi Kerja Sama dengan PT Waskita Karya di Balai Latihan Kerja 1 Jawa Tengah, Semarang, Jumat 18 November 2022.

Ia  mengharapkan melalui pelatihan dan sertifikasi ini para pekerja konstruksi sadar betul bahwa dalam membangun konstruksi itu harus yang terbaik.

“Kalau bisa 'the best', maka akan diakui kualitasnya bagus. Kalau kualitasnya bagus akan dibayar mahal dan kemudian pekerjaannya awet, dihargai diakui,” ujarnya.

Apalagi, kata dia,  jika bangunan konstruksi tersebut dibangun dari uang rakyat dan rakyat sebagai konsumen juga pasti akan senang menerima hasil pekerjaan yang baik.

Baca Juga: ZODIAK LUSA AQUARIUS Minggu 20 November 2022, Cinta, Keuangan, Karier

Halaman:

Editor: A. Purwoko

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x